Sekolah di Klaten Kembali Daring Sambil Tunggu Evaluasi Uji Coba PTM

Kepala Dinas Pendidikan Klaten, Wardani, Sugiyanto, mengatakan untuk saat ini PTM belum bisa diperluas menyusul belum semua guru menerima vaksinasi Covid-19.

Sekolah di Klaten Kembali Daring Sambil Tunggu Evaluasi Uji Coba PTM

SOLOPOS.COM - Seorang guru menyemprot desinfektan di salah satu ruang kelas di SMKN 3 Klaten, Senin (12/4/2021). Kegiatan penyemprotan rutin dilakukan pascaruangan itu digunakan untuk pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah masa pandemi Covid-19. (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN – Kelanjutan pembelajaran tatap muka atau PTM sekolah di Kabupaten Klaten masih menunggu evaluasi dari pemkab setempat maupun Pemprov Jateng.

Seperti diketahui, uji coba PTM digelar di lima sekolah yakni SMKN 3 Klaten, SMAN 3 Klaten, MAN 1 Klaten, MTsN 3 Klaten, dan SMPN 2 Klaten pada 5-16 April 2021. Sekolah tersebut sesuai penunjukan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Wakil Kepala Bidang Humas SMAN 3 Klaten, Kusnadi Pujianto, mengatakan kelanjutan PTM di SMAN 3 Klaten menunggu hasil evaluasi dari dinas terkait.

“Sementara pembelajaran kembali ke daring sambil menunggu evaluasi,” kata Kusnadi saat dihubungi Solopos.com, Minggu (18/4/2021). Kusnadi memastikan tak ada catatan pelaksanaan protokol yang diterapkan di SMAN 3 Klaten.

Baca juga: Sedih Rumahnya Kena Tol Solo-Jogja, Warga Klaten Ini Pajang Replika Stoom Walls

Penerapan protokol sekolah itu dinilai sudah baik dan menjadi salah satu percontohan. Protokol itu seperti proses screening suhu tubuh sebelum dan sesudah pembelajaran, membuat jalur masuk dan keluar sekolah berbeda.

Selain itu, guru disebar ke berbagai sudut sekolah untuk memastikan siswa tak berkurumun dan mengarahkan siswa menuju ruang kelas kelompok mereka.

Tempat penjemputan ketika pulang sekolah pun tak lepas dari pengawasan untuk memastikan para penjumput dan siswa yang menunggu jemputan tak berkerumun dan tetap menjaga jarak.

Baca juga: Dukuh Ngendegan Klaten Lockdown, PTM di SD Aisyiyah Pandes Ikut Terdampak

Para tamu juga wajib melewati protokol yang sudah disiapkan yakni memindai barcode yang terpajang di depan sekolah untuk proses screening secara virtual.

“Tidak ada [evaluasi protokol yang sudah diterapkan]. Untuk SMAN 3 Klaten dikatakan sudah bagus. Harapan kami semua sekolah bisa menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan dengan membuat SOP PTM dengan baik,” kata Kusnadi.

Sepekan Untuk Proses Evaluasi

Wakil Kepala Bidang Humas SMPN 2 Klaten, Tonang Juniarta, juga menjelaskan masih menunggu evaluasi pelaksanaan uji coba dari pemkab maupun pemprov.

"Ada waktu sekitar sepekan untuk proses evaluasi. Sambil menunggu, pembelajaran daring tetap jalan. Sebenarnya kemarin [saat uji coba PTM] pembelajaran daring tetap ada. Jadi kemarin itu dilakukan dengan blended learning," jelas Tonang.

Baca juga: Klaster-Klaster Baru Bermunculan, Grafik Kasus Covid-19 Klaten Terus Naik

Tonang memastikan uji coba PTM bergulir tanpa timbul kasus persebaran Covid-19. Soal jumlah siswa yang saban hari ikut PTM secara tatap muka, Tonang mengatakan fluktuatif.

“Setiap hari bervariasi antara 86 persen hingga 100 persen. Kalau secara umum rata-rata tingkat kehadiran sekitar 85 persen,” jelas Tonang.

Terkait kemungkinan perluasan sekolah yang bisa mengikuti PTM, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Wardani, Sugiyanto, mengatakan untuk saat ini belum bisa diperluas menyusul belum semua guru menerima vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Kisah Misteri Makam Dayakan Klaten: Penunggunya Usil

Sesuai ketentuan pembatasan dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro, salah satu syarat sekolah menggelar uji coba PTM yakni tenaga pendidik maupun non pendidik sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Sebelumnya, Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan pelaksanaan PTM berjalan lancar sesuai dengan protokol kesehatan. Dia mengakui siswa di berbagai tingkatan cenderung memilih PTM ketimbang mengikuti pembelajaran secara daring.

Namun, pemkab tak bisa serta merta menambah jumlah sekolah yang menggelar PTM lantaran tetap mempertimbangkan perkembangan kasus Covid-19.

Berita Terkait

Berita Terkini

Solo Ternyata Punya Linmas Pariwisata Loh, Apa Saja Tugasnya?

Selain linmas yang bertugas menjaga ketenteraman warga, Pemkot Solo punya petugas Linmas Pariwisata yang saat ini sudah ada di 31 kelurahan.

Hari Pertama Larangan Mudik, Terminal Wonogiri Sepi, Warung-Warung Tutup

Kondisi Terminal Giri Adipura Wonogiri pada hari pertama pelarangan mudik terpantau sepi dan lengang, Kamis (6/5/2021).

Update Harian Covid-19 Klaten: Positif Tambah 61 Kasus, 4 Orang Meninggal

Satgas PP Covid-19 Klaten mencatat penambahan harian kasus positif corona sebanyak 61 orang pada Kamis dengan kasus kematian 4 orang.

Wali Kota Gibran: Tahan Diri Dulu, Jangan Mudik Lokal Kalau Tidak Urgent!

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, meminta masyarakat Soloraya tetap menahan diri meski pemerintah tak melarang mudik lokal.

7 KA Ini Siap Melayani Perjalanan Mendesak Dari Solo Selama Larangan Mudik

Ada tujuh KA dengan rute dari atau melewati Solo yang melayani perjalanan mendesak bagi masyarakat yang dikecualikan dan bukan mudik.

Waduh! DPRD Solo Sebut Pasar Klewer Memprihatinkan Dan Terancam Mati

Kondisi Pasar Klewer Solo yang sepi menjelang Lebaran ini membuat legislatir DPRD Solo prihatin dan khawatir pasar itu bakal mati.

Asyik, Ada Seribu Takjil Untuk Solo dari The Sunan Hotel Solo

Program 1000 takjil merupakan serangkaian kegiatan untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Berawal Muncul Asap dari Plafon, Rumah Warga Kalijambe Sragen Terbakar

Rumah milik Sumarno, 53, warga Dukuh Karangturi RT 04, Desa Banaran, Kecamatan Kalijambe, Sragen, terbakar pada Kamis (6/5/2021) siang.

Innalillahi! Pria Karanganyar Tenggelam Saat Mandi di Sungai Matesih

Pria berinisal S, 30, warga Karangrejo, RT005/ RW 006, Karanganyar meninggal dunia karena tenggelam saat mandi di sungai Dam Cangkring, Plosorejo, Matesih Kamis (6/5/2021).

Jemaah 10 Masjid dan Musala Di Tawangmangu Sepakat Salat Idulfitri Bersama di Lapangan

Jemaah 10 masjid dan musala di wilayah Tawangmangu, Karanganyar, akan menggelar Salat Idulfitri bersama di Lapangan Bener, desa setempat.

Deretan Goa Ciamik di Situs Geopark Kelas Dunia Wonogiri

Wonogiri ternyata memiliki wilayah situs geopark kelas dunia dengan deretan goa ciamik yang menyimpan sejuta pesona.

Penyekatan Pemudik Solo Dimulai, 2 Kendaraan Luar Kota Disuruh Putar Balik di Faroka

Polisi meminta dua kendaraan berpelat luar daerah putar balik di lokasi penyekatan pemudik simpang Faroka, Kerten, Laweyan, Solo.

Muncul Klaster Tarawih di Sambirejo Sragen, Plh. Bupati: Jangan Remehkan Covid-19

Plh. Bupati Sragen, Tatag Prabawanto, mengimbau warga tidak meremehkan Covid-19. Hal ini menyusul munculnya klaster Salat Tarawih di Sambirejo, Sragen.

Disnaker Sragen: Keputusan THR Buruh Delta Merlin Diserahkan Ke Provinsi

Penyelesaian perselisihan ihwal pembayaran THR antara PT Delta Merlin Sandang Tekstil Sragen dengan karyawannya diserahkan ke Pemprov Jateng.

Menanti Hadirnya Kota Mandiri hingga Pelabuhan Darat di Sragen

Keberadaan kota mandiri di Sragen yang tidak jauh dari pintu keluar tol Trans Jawa bakal mengundang minat dari banyak investor.

10 dari 78 Anjing yang Gagal Diselundupkan ke Solo Ditemukan Sudah Mati

Sebanyak 10 ekor anjing dari total 78 ekor yang gagal diselundupkan ke Solo, Jawa Tengah, dibawa dalam kondisi mati.

Sejumlah PGOT Terjaring Razia di Wonogiri, Tiga Orang Berasal dari Jogja

Sejumlah Pengemis, Gelandangan, dan Orang Terlantar atau PGOT di wilayah Kabupaten Wonogiri terjaring razia yang dilakukan oleh tim gabungan.

13.000 Perantau Mudik Ke Wonogiri, Satgas Covid-19 Nasional: Semoga Tidak Terjadi Ledakan Kasus

Belasan ribu perantau mudik ke Wonogiri bikin Satgas Penanganan Covid-19 Nasional penasaran kebijakan Pemkab Wonogiri dalam menangani Covid-19

78 Ekor Anjing yang Gagal Diselundupkan Warga Sragen ke Solo Awalnya Mau Dibuat Sengsu

78 ekor anjing dari Garut, Jawa Barat yang gagal diselundupkan ke Solo, Jawa Tengah, oleh warga Sragen awalnya hendak dijual untuk sengsu.

Hari Pertama Larangan Mudik, Jumlah Pengguna Jalan di Sragen Landai

Lalu lintas di Sragen pada Kamis (6/5/2021) cukup landai. Kepadatan lalu lintas di Sragen justru lebih terasa sebelum larangan mudik berlaku yakni pada Rabu (5/5/2021).

Kronologi Warga Sragen Gagal Selundupkan 78 Ekor Anjing dari Garut ke Solo

Penyelundupan 78 ekor anjing ke Solo dari Garut yang dilakukan warga Jakarta dan Sragen digagalkan aparat Polres Kulonprogo.

4 Tahun Berlalu, Begini Nasib Proyek Jembatan Kaca Kemuning Karanganyar Senilai Rp55 Miliar

Pangdam IV/Diponegoro meninjau lokasi kebun teh di Kemuning memunculkan kembali pembahasan tentang proyek jembatan kaca Karanganyar.

Kedapatan Tarik Parkir Motor Rp3.000, Jukir Eses Distro Solo Baru Akui Salah Dan Minta Maaf

Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo gerak cepat menindak juru parkir (jukir) di pusat pertokoan Eses Distro Solo Baru yang menarik tarif parkir secara ugal-ugalan.

Ngeri! 2 Ular Kobra Ditemukan di Rumah Warga Klaten, Sembunyi di Genting

Dua ular kobra ditemukan di rumah warga di Desa Tlogorandu, Kecamatan Juwiring, Klaten. Pemilik rumah sampai menjebol tembok untuk menangkap ular tersebut.

PT Delta Merlin Sragen Hanya Mampu Bayar THR 70% Gaji Dicicil, Mediasi Deadlock

Mediasi antara PT Delta Merlin Sandang Tekstil Sragen dengan karyawan terkait pembayaran THR Lebaran berakhir deadlock.

Warga Sragen Gagal Selundupkan 78 Ekor Anjing ke Solo

Aksi dua warga Sragen yang hendak melakukan penyelundupan anjing ke Kota Solo, digagalkan aparat Polres Kulon Progo.

Curi Start, 1.300 Pemudik Tiba Di Sukoharjo Sebelum Larangan Mudik

Pemudik Sukoharjo yang tiba lebih awal alias curi start sebelum larangan mudik berlaku wajib karantina mandiri selama 5 hingga 14 hari

Duh! Ditemukan Makanan Mengandung Formalin dan Boraks di Klaten

Tim gabungan meminta warga lebih jeli ketika membeli makanan atau kebutuhan pokok. Pasalnya, dari hasil pengujian sampel makanan di beberapa lokasi, ada makanan yang mengandung zat kimia berbahaya seperti formalin dan boraks.

Ikhtiar Sobat Ambyar dan Keluarga Lestarikan Karya Didi Kempot

Regenerasi Didi Kempot diteruskan sang anak laki-laki, Saka Praja Adil Prasetya, yang telah beberapa kali merilis lagu baru maupun kaver lagu sang ayah.

5 Kuliner Khas Solo Cocok untuk Bingkisan Lebaran dan Oleh-Oleh

Inilah lima jenis kuliner khas Solo yang cocok dijadikan bingkisan lebaran untuk kerabat maupun oleh-oleh.

Nama Gemblegan Solo Disebut Berasal Dari Raja Judi, Sejarawan: Itu Ngawur!

Sejarawan dari Solo Societeit menyebut unggahan tentang asal-usul nama Gemblegan, Serengan, oleh salah satu akun Instagram tidak benar.

48 Pemudik ke Sragen Jalani Rapid Test Antigen, Ini Hasilnya!

Sebanyak 48 pemudik yang baru sampai di Kabupaten Sragen menjalani rapid test antigen guna memastikan mereka tidak tertular Covid-19.

Pekerjanya Protes Gaji dan THR Dicicil, Begini Respons Manajemen Grup Pan Brothers

Manajemen Pan Brothers berharap untuk selanjutnya ada dukungan maksimal dari karyawan untuk menjaga keberlangsungan perusahaan.

Cuma Kerja di Rumah Tapi Raup Uang Jutaan, Pekerjaan Pemuda Sragen Ini Bikin Tetangga Heran

Pekerjaan Davin Widhistra yang meraup uang jutaan/bulan dengan bekerja dari rumah membuat tetangganya di Bulaksari, Nglorog, Sragen heran.

7 Perusahaan di Sukoharjo Cicil THR Karyawan 2-5 Kali

Tujuh perusahaan di Sukoharjo membayarkan tunjangan hari raya (THR) kepada karyawannya dengan dicicil antara dua kali-lima kali.

Kesehatan Jarang Diperiksa, Warga Sragen Meninggal Saat Isolasi Mandiri

Pada Rabu (5/5/2021) pukul 01.00 WIB dini hari warga menghubungi bidan desa tetapi karena medannya sulit dan situasinya malam bidan desa tidak berani datang hingga pasien yang sakit meninggal dunia pukul 05.00 WIB.

Langgar Prokes, Rumah Makan Dan Tempat Karaoke Di Solo Baru Sukoharjo Didenda Rp250.000

Satu rumah makan dan satu tempat karaoke di wilayah Solo Baru, Sukoharjo, kena denda Rp250.000 karena melanggar prokes pencegahan Covid-19.

Raup Uang Jutaan/Bulan Berkat Kerja dari Rumah, Pemuda Sragen Ini Ternyata Jualan Suara

Pemuda asal Sragen, Davin Widhistra, yang meraup uang jutaan rupiah meski hanya kerja dari rumah ternyata seorang bakul suara.

12 Kendaraan Pemudik Diputar Balik di Prambanan Klaten, Ada yang Bermotor

Sebanyak 12 kendaraan milik pemudik atau pun yang mengantar pemudik dipaksa putar balik saat diberlakukan penyekatan di Prambanan, Klaten.

Pengabaian Prokes Terus Terjadi, Satpol PP Klaten Sidak di Pertokoan

Satpol PP Klaten minta para pengelola toko serius mematuhi protokol kesehatan (prokes). Berdasarkan hasil sidak, masih ada toko maupun pusat perbelanjaan yang minim fasilitas prokes serta membiarkan terjadinya kerumunan.

Taman Portabel Bakal Dipercantik Citywalk Solo, Kayak Apa Bentuknya?

Pemkot Solo bakal membangun taman portabel di sepanjang citywalk Jl Slamet Riyadi sebagai pengganti ruang terbuka hijau.

Giliran Pekerja Eco Smart Garment di Klego Boyolali Unjuk Rasa Tolak Gaji dan THR Dicicil

Para pekerja di PT Eco Smart Garment Indonesia, Klego, berkumpul di depan pabrik memenuhi jalan Simo-Klego sejak Kamis pagi.

Warga Sukoharjo Dilarang Gelar Salat Idulfitri di Lapangan

Warga Sukoharjo dilarang menggelar salat Idulfitri di ruang terbuka seperti lapangan pada Lebaran 2021.

Mudik Dilarang, Jalan Solo-Jogja Sepi

Arus lalu lintas di sepanjang jalan Solo-Jogja di wilayah Klaten mendadak lengang, Kamis (6/5/2021) akibat dampak mudik dilarang.

Siasat Mudik dengan Kendaraan Pribadi

Pemudik yang berdatangan melalui Terminal Ir. Soekarno Klaten bertambah, namun jumlahnya belum signifikan. Pemkab Klaten mencatat mayoritas pemudik menggunakan kendaraan pribadi.

Aduan Buruh di Karanganyar Kian Banyak, Apa Saja?

Pengadu bisa menghubungi 0271 495024 atau 081 548 715 342 atau mendatangi langsung Kantor Disdagnakerkop dan UKM Karanganyar.

Pemdes di Wonogiri Tekankan Pemudik Harus Isolasi Mandiri

Pengawasan pemudik selama isolasi mandiri menjadi tanggung jawab Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat.

Separuh Jumlah Bed Ruang Isolasi Sudah Terisi

Total jumlah tempat tidur yang tersedia sebanyak 223 unit yang terdapat di delapan rumah sakit rujukan Covid-19 di Karanganyar.

KPP Pratama Klaten Raih Capaian Kepatuhan SPT Tahunan Tertinggi di DJP Jateng II

KPP Pratama Klaten gencar mengimbau wajib pajak dengan cara mengirimkan WhatsApp (WA) Blast ke 15.824 wajib pajak.

Alhamdulillah, 8.104 Lansia dan Yatim Piatu Karanganyar Dapat Bansos Rp300.000

Dinsos mendapatkan banyak usulan calon penerima bansos dari setiap desa, tetapi tidak semua usulan tersebut mendapatkan rekomendasi karena ada pengecekan.

2.200 UMKM di Sragen Diusulkan Dapat BPUM 2021

Usulan pertama BPUM dilakukan pada 21 April 2021 sebanyak 1.470 unit usaha, kedua sebanyak 500-an unit usaha, dan ketiga 200-an unit usaha.

Posyan Alun-Alun Klaten Dilengkapi Tumpukan Karung, Ternyata Ini Fungsinya

Aparat kepolisian sudah mendirikan tiga pospam dan satu posyan guna mendukung kelancaran Operasi Ketupat Candi 2021.

Pengumpulan Dokumen Bantuan Modal Perlu Dipermudah

Pengumpulan dokumen untuk mengakses bantuan modal bagi usaha mikro dan kecil di Kabupaten Wonogiri perlu dipermudah. Wilayah yang luas dan jarak ke ibu kota kabupaten yang jauh merepotkan pengusaha mikro dan kecil di kawasan pinggiran dan pelosok.

Disdik Dorong Semua SD di Solo Segera Gelar Simulasi PTM

Mengingat jumlah SD di Solo cukup banyak, simulasi dan PTM uji coba berikutnya juga diikuti oleh sekolah dengan jumlah yang banyak.

10 Berita Terpopuler : Demo Karyawan Pan Brothers Boyolali - Transformasi Selvi Ananda

Aksi unjuk rasa karyawan Pan Brothers Boyolali hingga transformasi Selvi Ananda masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini

RS Indriati Gelar Virtual Cycling 2021, Ikutan Yuk...

Bagi masyarakat yang tertarik bisa langsung mendaftar di website, rsindriati.virtual-cycling.com.

Pencairan Dana Desa Wonogiri Tercepat Se-Jateng, Pemkab Klaim Punya Trik Khusus

Pencairan dana desa di Kabupaten Wonogiri menjadi yang tercepat di Jawa Tengah berkat strategi dan trik yang diterapkan Pemkab.

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

Volume Kendaraan Masuk Solo Naik Sejak 3 Hari Menjelang Larangan Mudik

Jumlah kendaraan yang keluar masuk Solo pada tiga hari menjelang pemberlakuan larangan mudik Lebaran mengalami peningkatan.

Pengumuman! Truk Galian C Dilarang Beroperasi di Klaten 2 Pekan

Seluruh angkutan pengangkut material galian C dilarang beroperasi di Klaten selama dua pekan terhitung sejak Rabu (5/5/2021) pukul 24.00 WIB.

Polres Karanganyar Musnahkan Miras dan Mercon Hasil Operasi Cipta Kondisi

Seluruh barang tersebut disita dari operasi cipta kondisi yang dilaksanakan jajaran Polres Karanganyar maupun polsek di 17 kecamatan.

Meledak Lagi, Jumlah Kasus Covid-19 Klaten Tambah 78 Orang, 4 Meninggal

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Klaten bertambah 78 orang, empat di antaranya meninggal dunia pada Rabu (5/5/2021).

Dinkes Jateng: Pemudik di Kabupaten Wonogiri Tertinggi!

Dinas Kesehatan atau Dinkes Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menilai jumlah pemudik di Kabupaten Wonogiri tertinggi se-Jateng. Warga perantauan diminta tak nekat.

Bupati Karanganyar: Tidak Ada Open House, Jangan Halalbihalal Keliling Kampung!

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, melarang masyarakat menyelenggarakan open house dan halalbihalal tahun ini. Hal itu sejalan dengan aturan Mendagri.

Berlangsung Sampai Sore, Begini Hasil Mediasi Buruh-Manajemen Pan Brothers Boyolali

Mediasi antara buruh dan manajemen PT Pan Brothers Boyolali mengenai pembayaran gaji dan THR berlangsung sampai sore dengan penjagaan polisi

338 Petugas Bersiaga di Prambanan Klaten Mulai Besok, Siap Paksa Pemudik Putar Balik

338 Aparat keamanan diterjunkan di Prambanan terdiri dari anggota Polres Klaten, Kodim, Satpol PP, Dishub Klaten, dan lainnya, termasuk 30 anggota Brimob Jateng.

Wisata WGM Wonogiri Tutup 4 Hari Saat Lebaran, Pupus Sudah Harapan Pelaku Usaha

Pemkab Wonogiri memutuskan menutup objek wisata termasuk WGM selama empat hari saat Lebaran yakni 13-16 Mei, harapan pelaku usaha pupus.

Waduh! 7 Pemudik di Wonogiri Positif Covid-19 Saat Dites Antigen

Sebanyak tujuh pemudik di Kabupaten Wonogiri dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes cepat antigen. Penanganan pasien Covid-19 itu pun dilakukan sesuai prosedur.

Mobil Travel Gelap Dihentikan di Prambanan Klaten, Penumpangnya Disuruh Turun

Aparat Satlantas Polres Klaten menghentikan satu unit mobil travel tanpa izin trayek alias travel gelap di wilayah Prambanan, Klaten.

Wisata WGM Wonogiri Bakal Tutup 2 Tahun, Sejumlah Pedagang Bisa Kehilangan Pekerjaan

Wisata WGM Wonogiri bakal tutup selama kurang lebih dua tahun karena ada proyek pengembangan di wisata tersebut. Pedagang terancam tak bisa jualan.

Cuma Kerja dari Rumah, Pemuda di Sragen Raup Uang Jutaan/Bulan

Seorang pemuda di Sragen, Jawa Tengah, Davin Widhistra, 38, mampu meraup uang jutaan rupiah per bulan hanya dengan bekerja dari rumah.

DMFI Sesalkan Sikap Pemkot Solo Masih Beri Toleransi Perdagangan Daging Anjing

Koalisi Dog Meet Free atau DMFI menilai Pemkot Solo masih memberi toleransi perdagangan daging anjing padahal itu melanggar aturan.

12 Tahun Kosong, Gedung SD Angker di Sambirejo Sragen Sambut Pemudik Ngeyel

Pemerintah Desa Sambirejo Sragen menyiapkan gedung SD yang 12 tahun kosong dan angker sebagai tempat karantina bagi pemudik yang ngeyel.

Ini Syarat-Syarat Pendatang Bisa Berwisata di Kota Solo

Pemkot Solo memberi lampu hijau pendatang yang ingin berwisata di Kota Solo pada momen Lebaran. Hal itu sudah tertuang dalam Surat Edaran (SE) yang telah diterbitkan.

Ribuan Alat Tes Antigen Siap Sambut Pemudik Di Sragen

Polres Sragen menyiapkan ribuan alat tes antigen untuk mengetes para pemudik yang terjaring penyekatan selama larangan mudik 6-17 Mei.

Klaster Tarawih Sambirejo Sragen: 3 Positif Covid-19, 32 Warga Kontak Erat, 10 Bergejala

Klaster tarawih di Desa/Kecamatan Sambirejo, Sragen, meluas dari tiga pasien positif dengan 32 orang kontak erat.

Pemkot Solo Larang Mudik, Tapi Izinkan Pendatang Berwisata

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memperbolehkan pendatang berwisata di Kota Bengawan. Hal itu berdasarkan Surat Edaran (SE) yang telah diterbitkan.

Gibran Kaji Kenaikan Upah Dan Pemberian THR Untuk Linmas Solo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan masih mengkaji kemampuan APBD untuk pemberian THR dan peningkatan upah petugas linmas.

Klaster Tarawih di Sambirejo Sragen Meluas, 1 RT Lockdown

Satu lingkungan rukun tetangga (RT) di wilayah Desa/Kecamatan Sambirejo, Sragen, di-lockdown sejak Selasa (4/5/2021) akibat klaster tarawih.

Dua Tahun Tinggal di Sragen, 7 Siswa Asal Papua Diangkat Anak Asuh Kapolres

Sebanyak tujuh siswa asal Papua diangkat oleh Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi, sebagai anak asuh. Ketujuh siswa asal Papua itu belajar di SMKN 1 Kedawung Sragen.

1 Warga dari Klaster Layatan Sambirejo Sragen Meninggal

Seorang warga positif Covid-19 dari klaster layatan di Sambirejo, Sragen, Jawa Tengah meninggal pada Rabu (5/5/2021).

Jelang Larangan Mudik, Arus Lalu Lintas 2 Pintu Gerbang Sukoharjo Padat

Arus lalu lintas di dua pintu gerbang masuk wilayah Sukoharjo yakni Kartasura dan Bulakrejo padat menjelang pemberlakuan larangan mudik.

Cerita Unik Siswa Asal Papua di Sragen, Tak Cocok Makan Nasi Tumpang

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, bahkan sudah menetapkan sambal tumpang sebagai ikon kuliner di Sragen.

Muncul Klaster Tarawih di Sambirejo Sragen: Imam Masjid & Guru TPA Positif Covid-19

Penularan Covid-19 klaster tarawih muncul di Kecamatan Sambirejo, Sragen, Jawa Tengah, yang menyebabkan satu RT di-lockdown.

Duh! Pusat Perbelanjaan dan Tempat Makan di Jalan Lawu Karanganyar Masih Timbulkan Kerumunan

Sejumlah pusat perbelanjaan dan tempat makan di sepanjang Jalan Lawu Karanganyar masih melanggar protokol kesehatan, terutama menjaga jarak.

Pos Penyekatan Pemudik di Cemara Kandang Beroperasi 24 Jam

Pos penyekatan di wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, tepatnya di kawasan Cemara Kandang, Karanganyar, beroperasi 24 jam.

Asyik... Buruh Gendong di Boyolali Dapat Bingkisan Lebaran

Buruh gendong di Boyolali mendapat bingkisan dari Pemkab Boyolali menjelang Lebaran 2021.

Gibran & Forkopimda Solo Musnahkan Miras, Ada Yang Harganya Ratusan Ribu Rupiah Sebotol

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama jajaran Forkopimda musnahkan miras hasil operasi pekat jajaran kepolisian sejak Januari 2021.

Aturan Baru! Pendatang Dilarang Mudik ke Solo, Tapi Boleh Piknik

Pendatang yang masuk ke Solo pada momen Lebaran 2021 untuk tujuan mudik dilarang, tetapi boleh piknik.

Tidak Mungkin Suruh Putar Balik Pemudik, Pemkab Wonogiri Siapkan Tes Antigen di Pos Penyekatan

Pemerintah Kabupaten Wonogiri tidak mungkin memerintahkan putar balik kepada kaum boro yang nekat mudik pada waktu pelarangan mudik menjelang momen Lebaran 2021.

Biasanya Rp1.000, Tarif Parkir Motor di Sukoharjo Jelang Lebaran Naik Jadi Rp3.000

Tarif parkir sepeda motor di Sukoharjo yang biasanya Rp1.000 kini naik menjadi Rp3.000 menjelang Lebaran 2021.

Panjat Pohon, Warga Ngawen Klaten Curi Kabel Telkom 400 Meter di Pinggir Jalan Solo-Jogja

Seorang warga Ngawen, Klaten, nekat curi kabel milik PT Telkom dengan memanjat pohon selepas tengah malam dengan alasan kesulitan ekonomi.

Tarif Parkir Motor di Sukoharjo Naik 200% Jelang Lebaran 2021, Jadi Berapa Ya?

Tarif parkir kendaraan di sejumlah pusat perbelanjaan di Sukoharjo, Jawa Tengah, menjelang Lebaran 2021 naik hingga 200 persen.

Nekat, Maling Motor Asal Delanggu Ini Sudah Ditangkap Polisi Eh Mau Kabur Lagi

Aksi pencurian sepeda motor oleh Sigit Indrawan terjadi di jalan persawahan di Kradenan, Trasan, Juwiring, akhir April lalu.

Lebaran 2021 di Solo: Dilarang Takbiran Keliling Kampung

Kapolresta Solo melarang warga menggelar takbiran keliling pada malam perayaan Lebaran 2021.