SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Beberapa sekolah di Cangkringan masih kekurangan siswa baru. Karena itu, meski hari ini, (11/7), merupakan hari pertama masuk, pihak sekolah masih membuka pendaftaran siswa baru.

Di SMP Negeri 2 Cangkringan misalnya, kuota siswa kelas VII yang mencapai 108 siswa, baru terisi 86 siswa. Sehingga kursi kelas VII SMP di dusun Pagerjurang Kepuharjo Cangkringan itu masih kosong 22 kursi.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

“Sampai sekarang kuota belum terpenuhi, masih kurang 22 siswa,” kata Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP N 2 Cangkringan, Muji Basuki saat dihubungi melalui ponselnya, Senin (11/7).

Untuk itu pihak sekolah memberikan kesempatan untuk membuka pendaftaran bagi anak lulusan SD di sekitar lingkungan yang ingin melanjutkan sekolah. Hal itu dilakukan agar program penjaringan wajib belajar sembilan tahun bisa terpenuhi.

Tidak terpenuhi kuota siswa disinyalir karena lokasi sekolah yang terisolir dan berada di daerah rawan bencana.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya