SOLOPOS.COM - Sebuah papan iklan yang mengutip kalimat dari pemimpin Nazi, Adolf Hitler (Twiiter/Huftington Post)

Solopos.com, ALABAMA- Sebuah sekolah di negara Bagian Alabama, Amerika Serikat menggunakan sebuah kutipan dari pemimpin Nazi Jerman, Adolf Hitler.

Seperti dikutip dari Huffington Post pada Rabu (4/6/2014), Sekolah Life Savers Ministries (LSM), mengaku telah mengambil keputusan untuk mengambil kutipan dari Hitler yang digunakan pada papan iklan mereka. Iklan itu ditujukan untuk mempromosikan pendidikan bagi anak- anak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Papan iklan besar itu memperlihatkan lima anak- anak yang sedang tersenyum dengan kutipan Hitler di sebelahnya yang berbunyi ‘he alone, who owns the youth gain the future’, yang kurang lebih bermakna, ‘Dialah, yang memiliki pemuda, menghadapi masa depan’.

Pada tahun 1935, Hitler mengatakan kalimat itu dalam pidatonya di Reichspartetag sebuah rapat umum partai untuk memotivasi pemuda bergabung dengan dirinya.

James Anderegg, pendiri sekolah mengatakan akan menurunkan papan promo tersebut.

“Herbert Hoover akan jauh lebih baik untuk dikutip ketika dia berkata, ‘Anak-anak adalah sumber daya yang paling berharga’ Kami adalah organisasi anak-anak dan memiliki niat terhormat dan tidak kurang dari itu,” ucap Anderegg meniru perkataan Herbert.

Di papan iklan tersebut tidak mencantumkan nama sekolah yang memasangnya. Hal ini mengakibatkan beberapa warga Alabama yang melihatnya bertanya- tanya darimana asal papan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya