SOLOPOS.COM - Sekjen PBB, Ban Ki-moon (kiri), mengikuti gerakan Gangnam Style yang diajarkan penyanyi Psy. (Reuters)

Sekjen PBB, Ban Ki-moon (kiri), mengikuti gerakan Gangnam Style yang diajarkan penyanyi Psy. (Reuters)

NEW YORK – Demam “Gangnam Style” ternyata juga merambah para pejabat tinggi organisasi paling elite dunia, Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Tak terkecuali Sekjen PBB, Ban Ki-moon, yang juga berasal dari Korea Selatan (Korsel), negar aasal penyanyi Psi yang memopulerkan gaya menari ala naik kuda tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan, sata bertemu Psy di markas PBB di New York, Selasa (23/10/2012) waktu setempat, Ban berseloroh, dirinya iii pada Psi karena telah merebut posisi sebagai orang Korea paling terkenal.

“Saya sedikit iri. Sampai dua hari lalu seseorang mengatakan sayalah orang Korea yang paling terkenal di dunia. Sekarang saya harus melepaskan [gelar], tapi saya tidak menyesal, ” canda Ban seperti dilansir Daily Mail, Kamis (25/10/2012).

Dalam pertemuan itu, Ban dan penyanyi yang videonya di YouTube mencetak rekor telah ditonton lebih dari 500 juta kali itu tampak terus melempar lelucon dan saling bercanda. Bahkan Ban tak sungkan-sungkan mengikuti gerakan Gangnam Style yang diajarkan Psy.

“Sekarang Anda semua bisa melihat orang Korea paling terkenal di dunia nomor satu dan dua di gedung yang sama,” sambung Psi menanggapi ucapan Ban.

Psy, yang nama aslinya Park Jae-sang, mengaku dirinya sangat mengidolakan Ban layaknya warga Korea lainnya. “Bagi semua warga Korea, dia [Ban] adalah yang terbaik dari yang terbaik. Dia ada di hati setiap orang Korea,” ungkapnya.

“Bisa berada di sini dan menyadari dia tahu siapa saya dan telah melihat viedo saya, itu sangat menyentuh hati. Ini jauh lebih menyenangkan dibanding ketika saya menempoati urutan kedua Billboard,” imbuhnya.

Kesempatan bagi Ban untuk bertemu pihak-pihak yang tak bersentuhan langsung dengan politik dunia itu menurut juru bicaranya, Martin Nesirky, merupakan sebuah selingan di antara sejumlah ketegangan dan konflik di dunia. Ban menganggap penting untuk melibatkan berbagai bagian masyarakat dunia dalam upaya perdamaian global.

Sebelumnya, Ban bertemu penerjun payung supersonik, Felix Baumgartner. Ban menyampaikan kekagumannya terhadap keberanian Baumgartner untuk terjun dari jarak tertinggi dari Bumi, yakni dengan ketinggian 39 km dan dengan kecepoatan supersonik.

Tal la;ah dengan Psy, Baumgartner juga menawarkan pelajaran terjun payung untuk Ban. Wah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya