SOLOPOS.COM - Toyota Fortuner (Gambar: www.toyota.co.th)

Solopos.com, JAKARTA-Berikut ini informasi sekilas tentang mobil-mobil milik Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo. Dito memiliki 3 mobil dengan nilai totalnya Rp2,1 miliar.

Seperti diketahui, Dito menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Di dalam laporannya itu ia memiliki harta, serta kendaraan. Ketiganya adalah

  1. Mobil Toyota Fortuner VRZ tahun 2020, hasil sendiri, Rp 480.000.000.
  2. Mobil Toyota Alphard 2.5 G tahun 2019, hadiah, senilai Rp 900.000.000.
  3. Mobil Hyundai Ioniq 5 tahun 2022, lainnya, senilai Rp 800.000.000.

Totalnya, ketiga mobil Dito Ariotedjo tersebut senilai Rp 2.180.000.000.

 

Sekilas Toyota Fortuner VRZ

Dikutip dari Tunastoyota, Toyota Fortuner VRZ (2021) merupakan SUV yang dikenal dengan ketangguhannya. Kesan gagah dan tangguh sangat terlihat dari tampilan desain mobil yang satu ini. Toyota Fortuner VRZ 2021 hadir dengan beberapa pilihan dan peminat dapat memilih 4×2 atau 4×4 sebagai roda penggeraknya.

Mobil seperti milik Dito Ariotedjo ini ditenagai oleh mesin 2 GD FTV 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, VNT Intercooler / 2GD FTV, In-Line 4 Cylinders, 4 Valve, DOHC, VNT Intercooler.

Menggunakan bahan bakar diesel serta Sistem Injeksi dengan Common Rail / Common Rail Fuel Injection. Kapasitas tangki mampu menampung bahan bakar hingga 80 liter.

 

Sekilas Toyota Alphard 2.5 G 2019

Toyota Alphard 2.5 G
Toyota Alphard 2.5 G (Mobilmo)

Toyota Alphard menjadi varian tertinggi mobil MVP dari Toyota yang memiliki spesifikasi tinggi dan tentunya tertanam sejumlah teknologi berkelas untuk mobil ini. Sebagai mobil yang memiliki pasar kelas atas dan eksekutif, tentu saja kehadiran Alphard terbaru selalu dinantikan oleh para penggemarnya. Mobil Toyota Alphard 2.5 G A/T Hybrid 2019 memiliki dimensi yang sama dengan tipe lainnya yakni memiliki panjang 4.945 mm, lebar 1.850 mm, serta tinggi 1.895 mm, dikutip dari Mobilmo.

 

Sekilas Hyundai Ioniq 5

daftar mobil di G20 Bali
Hyundai Ioniq 5. (JIBI/Bisnis Indonesia)

Hyundai Ioniq 5 merupakan mobil listrik yang dibuat di Indonesia. Mobil seharga Rp800 jutaan ini memilik banyak fitur unggulan, di antaranya Fitur Hyundai SmartSense

Fitur satu ini diciptakan untuk memberikan keamanan bagi pengemudi dalam berkendara. Hyundai SmartSense memiliki beberapa fitur yang dinilai cukup unggul seperti salah satunya Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yaitu fitur yang dapat memberikan peringatan ketika terjadi potensi tabrakan dari arah depan. Bahkan fitur ini mampu melakukan pengereman mendadak jika sensor pada sistem menilai akan terjadi tabrakan.

Selain itu ada juga Lane Keeping Assist & Lane Following Assist (LKA & LFA) yang mampu membantu mobil tetap berada di lajur yang tepat dan tidak keluar dari marka jalan, dan lain-lain, dikutip dari Hyundai.com.

Demikian sekilas tentang mobil Dito Ariotedjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya