SOLOPOS.COM - Mobil Nissan Grand Livina yang mengalami kecelakaan tunggal di tol Trans Jawa KM 542 di Bumiaji, Gondang, Sragen, teronggok di komplek Mapolres Sragen, Senin (4/1/2021). (Solopos-Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SRAGEN -- Mobil berpelat nomor B 1697 VMB yang dikemudikan Tri Wibisono, 43, seorang pegawai negeri sipil (PNS) ringsek setelah mengalami kecelakaan ditol Trans Jawa, tepatnya di KM 542 di Bumiaji, Gondang, Sragen, pada Senin (4/1/2021) dini hari

Mobil yang ditumpangi sekeluarga asal Malang itu terhempas ke area persawahan setelah menabrak pagar guardrail hingga melompat ke luar jalur tol wilayah Sragen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah kecelakaan yang menwaskan satu orang itu terjadi, mobil Nissan Grand Livina itu dievakuasi petugas Satlantas Polres Sragen dari area persawahan yang berada di tepi jalan tol.

Vaksinasi Covid-19 Butuh Waktu 15 Bulan, Untuk Jangkau 181,5 Juta Masyarakat

Berdasar olah tempat kejadian perkara, polisi tidak menemukan tanda bekas pengereman di lokasi. Diduga kuat sopir hilang kosentrasi akibat mengantuk saat mengemudikan kendaraan itu.

“Pengemudi diduga hilang konsentrasi dan tidak bisa menguasai laju kendaraan hingga membuat mobil oleng ke kiri. Posisi mobil selip menghadap ke tenggara. Mobil keluar jalan tol dan jatuh ke sawah,” papar Kanit Laka, Ipda Irwan Marviyanto, mewakili Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafiantoro Sakti, kepada Solopos.com, Senin.

Dijelaskan, sebelum terhempas ke area persawahan, mobil itu sempat menabrak pagar berduri yang memisahkan area jalan tol dan sawah.

Sekeluarga Asal Malang Kecelakaan di Tol Sragen, 1 Meninggal

Mobil itu mengalami ringsek di banyak tempat setelah terhempas ke area persawahan. Selain itu, mobil mengalami pecah kaca belakang dan samping.

Akibat kejadian itu, roda depan bagian kiri peyok. Bemper depan mobil itu juga ringsek tidak berbentuk. Setelah dievakuasi, mobil itu dibawa ke Mapolres Sragen.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan di Tol Sragen dini hari tadi menyebabkan sopir mobil Tri Wibisono meninggal dunia di lokasi. Sementara, lima penumpang mengalami luka-luka.

Dievakuasi ke RSUD Sragen

Lima penumpang lainnya adalah Julijani, 48, seorang PNS, yang tak lain istri dari Tri Wibisono. Tiga anaknya yakni Saskia Aliyah, 16, Nadia Shifa, 16 dan M. Daffa, 6 beserta seorang asisten rumah tangga bernama Ida selamat dari kecelakaan itu. Meski begitu, mereka mengalami luka-luka.

Jasad Tri Wibisono dievakuasi ke Ruang Jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen oleh sejumlah sukarelawan dan petugas Satlantas Polres Sragen.

“Korban lainnya rawat jalan. Jenazah dan keluarganya sudah dalam perjalanan menuju Malang,” papar petugas forensik Kamar Jenazah RSUD Sragen, Dedy.

Perangkat Desa di Sragen Ditemukan Meninggal di Dalam Mobil, Penyebab Masih Misterius

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya