Sekelompok Buruh Long March Menuju Gedung DPR

Sambil berjalan, massa buruh juga menyanyikan lagu yel-yel pembangkit semangat untuk menggelar aksi.

 Sejumlah orang dari kelompok buruh melakukan aksi jalan kaki (long march) dari arah Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat menuju ke depan gedung  Parlemen RI, Sabtu (14/5/2022).

SOLOPOS.COM - Sejumlah orang dari kelompok buruh melakukan aksi jalan kaki (long march) dari arah Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat menuju ke depan gedung Parlemen RI, Sabtu (14/5/2022).

Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah orang dari kelompok buruh melakukan aksi jalan kaki (long march) dari arah Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat menuju ke depan gedung Parlemen RI, Sabtu (14/5/2022).

Dikutip Solopos.com dari Antara, massa berjalan di sisi Jl. Gatot Subroto mengambil seluruh sisi jalan sehingga kendaraan yang mengarah dari Semanggi menuju Slipi tidak bisa berjalan.

PromosiPabrik Mobil Listrik di Batang, Bandar Antariksa di Biak

Kendaraan hanya bisa melewati jalur bus TransJakarta yang ada di bahu jalur Gatot Subroto.

Terlihat mereka berjalan dengan tertib dan barisan yang rapih. Sambil berjalan, massa juga menyanyikan lagu yel-yel pembangkit semangat untuk menggelar aksi.

Baca Juga: Besok Demo Buruh May Day Fiesta, Ini Upaya Polisi Cegah Penyusup di GBK

Hingga saat ini, pukul 10.19 WIB, terpantau situasi masih kondusif.

Sebelumnya, ribuan buruh diperkirakan akan memadati depan gedung parlemen RI. Mereka datang menggelar demonstrasi membawa beberapa tuntutan di antaranya pencabutan UU Omnibuslaw, melanjutkan reformasi agraris dan turunkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Baca Juga: Umur 23 Tahun: Putri Tanjung Staf Presiden, Semaoen Pimpin Demo Buruh

Sumber: antara

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

+ PLUS Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

Koalisi organisasi perlindungan hewan Act for Farmed Animals bersama Open Wing Alliance menyelenggarakan protes massal menuntut McDonald’s Asia menghentikan penggunaan telur ayam dari kandang baterai.

Berita Terkini

Hilang di Swiss, Eril Khan Miliki Dua Adik di Indonesia

Eril memiliki seorang adik perempuan bernama Camillia Laetitia Azzahra dan adik angkat bernama Arkana Aidan Misbach.

Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

Koalisi organisasi perlindungan hewan Act for Farmed Animals bersama Open Wing Alliance menyelenggarakan protes massal menuntut McDonald’s Asia menghentikan penggunaan telur ayam dari kandang baterai.

Syafii Maarif Wafat, Sekum Muhammadiyah: Jangan Kirim Karangan Bunga

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengimbau masyarakat tidak mengirimkan karangan bunga terkait wafatnya Ahmad Syafii Maarif.

Menyapa Indonesia, Presiden Ukraina Sambat Soal Aksi Rusia

Presiden Ukraina memaparkan kondisi terkini Ukraina, khususnya dampak invasi Rusia ke sektor perdagangan internasional.

Indeks Kualitas Air di Balik Alasan Meningkatnya Sampah Botol Air Minum

Botol air minum dalam kemasan (AMDK) menyumbang 328.117 ton dari 11,6 juta ton sampah plastik di Indonesia sepanjang 2021. Maraknya sampah AMDK bermula dari belum baiknya kualitas air minum di Indonesia.

Media Rusia Sebut AS Miliki Lab Biologi di Indonesia, Ini Tempatnya

Lab yang dimaksud oleh media Rusia tersebut terletak di gedung Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta II Jurusan Farmasi.

Ini Sosok Eril, Putra Sulung Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Swiss

Eril lahir pada 25 Juni 1999 di New York, Amerika Serikat, ketika Ridwan Kamil menjalani pendidikan S2 di University of California, Berkeley.

Alasan Syafii Maarif Berwasiat Dimakamkan di Makam Husnul Khotimah

Buya Syafii Maarif minta dimakamkan di Taman Makam Husnul Khotimah Muhammadiyah, Donomulyo, karena makam tokoh Muhammadiyah di Karangkajen Yogyakarta sudah penuh.

Perkosa Nenek-Nenek Habis Subuh, Imran Diancam Hukuman 20 Tahun Penjara

Pria bernama Imran Syafiq Mohamed Rashid tega memperkosa nenek-nenek berusia 61 tahun yang tak berdaya.

Presiden Jokowi: Buya Syafii Maarif Guru Bangsa, Teladan Kesederhanaan

Presiden Jokowi mengatakan Syafii Maarif sebagai kader terbaik Muhammadiyah yang selalu menyuarakan tentang keberagaman, dan toleransi dan beliau juga selalu menyampaikan Pancasila sebagai perekat bangsa.

Pesan Buya Syafii Maarif tentang Politik Identitas dan Indonesia

Ahmad Syafii Maarif adalah salah seorang intelektual Indonesia dengan pandangan tentang pluralisme dan kesadaran tentang keberagaman Indonesia yang sangat kuat. Pada 2009 ia mengingatkan tentang bahaya politik identitas dan keutuhan Indonesia.

Hilang di Swiss, Anak Ridwan Kamil Awalnya Mau Cari Beasiswa

Anak sulung Ridwan Kamil yang hilang terseret arus Sungai Aaree awalnya terbang ke Swiss untuk mencari informasi beasiswa.

Salat Jenazah untuk Syafii Maarif Tak Terputus dari Jumatan hingga Asar

Jamaah salat jenazah kepada jasad Syafii Maarif tidak terputus dan terus berdatangan seusai salat Jumat hingga waktu Ashar.

Profil Syafii Maarif, Pimpin Muhammadiyah hingga Jadi Presiden WCRP

Selain menjadi Ketum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif  yang akrab disapa Buya Syafi'i pernah menjadi Presiden World Conference on Religion for Peace (WCRP) dan pendiri Maarif Institute.

Honda Krisis Semikonduktor, FIF Lirik Pembiayaan Lain

Direktur Marketing FIFGroup Antony Sastro Jopoetro mengatakan kelangkaan pasokan cip semikonduktor menyebabkan produksi sepeda motor merk Honda terkendala.

Bisa Dicoba Nih, Berikut Sederet Peluang Usaha dengan Modal Rp300.000

Membuka usaha bisa dilakukan dengan modal relatif kecil, semisal Rp300.000. Dengan berkembangnya layanan Internet, membuka usaha kini semakin gampang.