SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com)--Saat ini Pemda telah memberikan keleluasaan untuk perempuan dan memberikan kesetaraan gender di bidang pekerjaan. Perempuan kini mampu unggul di segala bidang baik ekonomi maupun politik. Mereka mampu bersaing di masyarakat dan juga mampu berperan menjadi ibu. Hal itu diungkapkan oleh Sekda Wonogiri, Budi Seno, saat membuka acara Pembinaan Organisasi Perempuan se-Kabupaten Wonogiri di Ruang Data Pemkab Wonogiri, Kamis (17/11).

“Sebenarnya, yang perlu dikembangkan adalah koperasi wanita yang mampu mendukung pembangunan di wilayah kecamatan. Seperti di Kecamatan Selogiri yang memiliki koperasi wanita dengan perkembangan yang cukup baik,” terangnya saat memberikan sambutan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu, lanjut dia, dapat memfasilitasi perempuan untuk ikut serta berperan dalam pembangunan. Apalagi, kini Pemkab berupaya meningkatkan ekonomi kerakyatan untuk potensi masyarakat. Ia menyatakan, mayoritas taraf hidup masyarakat di Wonogiri masih berada di bawah garis kemiskinan. Jadi, perempuan dapat berperan serta dengan adanya koperasi wanita.

Ia berharap, dengan pembinaan itu dapat menyinergikan dan meningkatkan peran perempuan agar lebih aktif berkarya. Juga ada dialog kemitraan yang mampu mendukung organisasi perempuan.

“Peluang itu kini terbuka lebar dan perempuan dapat memberikan sumbangan tertinggi untuk membantu pemerintah atau masyarakat dalam melaksanakan pembangunan. Sehingga jangan sampai ada inovasi dan kreativitas yang dibatasi. Anggapan perempuan sebagai konco wingking tidak boleh ada lagi,” imbuhnya.

(aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya