Tutup Iklan
Sekda Grobogan Positif Terjangkit Covid-19
Ilutrasi virus corona atau Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, PURWODADI – Sekretaris Daerah atau Sekda Grobogan Moh. Sumarsono terkonfirmasi positif terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19.

Kondisi ini setelah hasil uji swab yang dijalani Sekda Grobogan keluar dengan hasil positif Covid-19.

Kabar mengenai Sekda Grobogan terpapar Covid-19 bahkan sudah tersebar di grup WhatsApp (WA) sejak Senin (13/7/2020).

Ketua DPRD Rembang Putra Mbah Moen Meninggal Akibat Covid-19, Akses ke Ponpes Sarang Dibatasi

Ketika Semarangpos.com/JIBI, meminta konfirmasi melalui pesan WA, Sekda Sumarsono membenarkan kabar dirinya tertular Covid-19.

“Iya Mas [positif Covid-19]. Saat ini saya sedang menjalani perawatan di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi. Kondisinya Alhamdulillah biasa saja,” jelas Sekda Sumarsono, Selasa (14/7/2020).

Sebelum dinyatakan positif terjangkit Covid-19, Sumarsono mengaku juga merasa biasa saja. Mungkin, kata dia, dirinya masuk kategori orang tanpa gejala Covid-19.

Alhamdulillah, 7 Pasien Positif Covid-19 Grobogan Dinyatakan Sembuh

Sumarsono sebelumnya juga masih melaksanakan kegiatan rutin sebagai Sekda Grobogan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap pagi pukul 07.30 WIB, saya di RSUD pakai masker lengkap dan menyelesaikan semua administrasi, juga rapat dengan manajemen. Kemudian pukul 09.00 WIB - 15.30 WIB di Setda, Mas. Rapat, menerima tamu, menyelesaikan administrasi,” ujar Sekda Grobogan melalui pesan WA.

Sumarsono selain menjalankan tugas utama sebagai Sekda Grobogan juga menjadi Plt Direktur RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi sejak awal Juni 2020.

Ganjar Ingatkan Jangan Gambling soal New Normal

Dia mengaku rajin menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19 dalam kesehariannya.

“Saya termasuk rajin pakai masker dan menerapkan protokol kesehatan. Namun tidak tahu tertular dari mana. Mohon doanya mas,” tambah Sekda Grobogan.

Interaksi Langsung

Terpisah Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan segera menindaklanjuti kasus ini.

Apalagi Sekda Grobogan sempat berpesan untuk jajaran OPD yang pernah kontak dan berinteraksi langsung dengannya untuk di-rapid test dan uji swab bila reaktif.

‘’Sebagai langkah antisipasi dengan kejadian ini, semua yang pernah kontak dan berinteraksi dengan Pak Sekda akan kami rapid test. Apabila hasil rapid test reaktif langsung kami uji swab,” jelasnya.

Tegur Bupati Brebes Hadiri Gowes Massal, Ganjar: Mending Tes Covid-19 Massal

Lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan terjadi dalam tiga hari terakhir, Sabtu-Senin (11-13/7/2020). Di mana dalam kurun waktu tiga hari tersebut ada kasus positif Covid-19 sebanyak 34 orang.

Total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan mencapai 178 orang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho