SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono (kiri), menyerahkan kenang-kenangan sepeda gunung untuk Sekda Sutarno yang pensiun per 1 Februari 2023. Kenang-kenangan diberikan saat apel Selasa (31/1/2023) pagi. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karanganyar definitif akan dilantik pada Rabu (1/2/2023). Sosok Sekda baru pengganti Sutarno hingga kini masih dirahasiakan Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Orang nomor satu di Pemkab Karanganyar ini menutup rapat siapa calon Sekda yang ia pilih. Yuli, sapaan karibnya, masih saja menyebut tiga calon sekda pengganti Sutarno. Mereka adalah Kurniadi Mulato (Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Karanganyar), Timotius Suryadi (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Karanganyar), dan Yopi Eka Jati Wibowo (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Ya calonnya tiga itu. Harapannya besok bisa dilantik. Harapan saya itu,” kata Yuli ketika dijumpai seusai acara pamitan Sutarno yang memasuki masa pensiun dengan jabatan terakhir sebagai Sekda di Halaman Kantor Setda Karanganyar pada Selasa (31/1/2023).

Ekspedisi Mudik 2024

Yuli menilai ketiga calon sekda tersebut pejabat yang mumpuni. Mereka pejabat terbaik yang ada di lingkungan Pemkab Karanganyar. Yuli bahkan mengaku cukup sulit memilih satu dari ketiga calon itu. Yuli hanya berharap kepada para calon yang tidak terpilih bisa legawa.

“Sangat sulit memilih. Karena memang hebat dan bagus semuanya. Mudah-mudahan yang belum berkesempatan tidak gela,” pintanya.

Yuli berpesan kepada sekda terpilih nanti bisa menjalankan fungsi mengoordinasi aparatur sipil negara (ASN) serta akselerasi birokrasi. Di kesempatan itu, Yuli juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi Sutarno mengabdikan diri sebagai abdi negara. Yuli juga memberikan hadiah kenang-kenangan berupa sepeda gunung untuk Sekda Sutarno.

Ben tetap sehat bakoh kuat,” ujar Yuli.

Sekda Karanganyar, Sutarno, mengakhiri masa tugas setelah 30 tahun menjadi ASN.  Seremoni pelepasan purna tugas digelar di halaman gedung Setda Karanganyar bersamaan apel pagi.

Selain Sutarno, ada tiga ASN lain yang juga dilepas karena pensiun. Mereka adalah Asisten Administrasi Umum, Sujarno; staf Sekda, Sukamto; dan staf Diskominfo, Murniati.

Sutarno menyampaikan permohonan maaf jika selama bertugas belum bisa memberikan yang terbaik. Dia juga berterima kasih atas bantuan semua pihak, hingga menyelesaikan 30 tahun masa tugasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya