SOLOPOS.COM - Suasana Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) 2017 di Alun-Alun Utara Kota Jogja, Jumat (10/11/2017). (Ocktadika Cahya A/JIBI/Harian Jogja)

Pembukaan Sekaten digelar pada Jumat (10/11/2017) sore.

Harianjogja.com, JOGJA— Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) resmi dibuka Jumat (10/11/2017) sore oleh Wakil Gubernur DIY, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X, di Alun-Alun Utara (Altar) Kota Jogja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

PMPS secara resmi digelar sejak 10 November hingga 30 November mendatang. PMPS yang sudah menjadi event tahunan ini selalu dinantikan oleh warga Jogja. Meskipun telah resmi dibuka, namun suasana PMPS tahun ini terlihat biasa saja dan tidak seramai tahun-tahun sebelumnya.

Stan yang mengisi halaman pelataran Altar yang menjadi tempat diadakannya PMPS juga tampak tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya.

Lia, salah satu pengunjung yang datang bersama teman-temannya mengaku senang akan adanya PMPS 2017 ini, namun dia mengatakan kondisi saat ini tidak seramai tahun lalu. “Enggak kaya tahun kemarin, kalau kemarin sempat malas mau ke Sekaten soalnya raminya sampai desak-desakan, yang ini sih kayak biasa-biasa saja masih sepi,” ungkap Lia, Jumat (10/11/2017) petang.

Adapun KGPAA Paku Alam X menjelaskan dalam sambutannya, acara PMPS ini merupakan perpaduan antara kebudayaan, ekonomi dan keagamaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya