SOLOPOS.COM - Toyota Proace City (Carscoops)

Solopos.com, JAKARTA -- Toyota segera menjual produk mobil listriknya yang merupakan hasil kolaborasi dengan PSA Group, Prancis. Dinamakan Proace City, mobil listrik yang fungsional ini tersedia di dealer-dealer Eropa pada kuartal keempat 2021.

Mengutip Detikoto dari laman Carscoops, Senin (10/5/2021), dua model Toyota Proace City akan diluncurkan dalam konfigurasi berbeda, meliputi versi lima penumpang dan tujuh penumpang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Proace City 2021 menggunakan powertrain listrik yang sama dengan Proace Verso. Motor listrik yang menggerakkan roda depan menghasilkan tenaga 136 PS (134 hp/100 kW) dan torsi 260 Nm (192 lb-ft), dengan baterai 50 kWh.

Baca Juga : Suzuki Jimny 5 Pintu Siap Meluncur Akhir 2021

Soal performa, klaimnya akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam (0-62 mph) hanya butuh waktu antara 11,2 dan 11,7 detik, tergantung pada konfigurasinya. Sementara kecepatan tertingginya diklaim bisa mencapai 135 km/jam (84 mph).

Bicara kemampuan jarak tempuh, berdasarkan uji WLTP, mobil listrik ini bisa menempuh jarak 260 km hingga 280 km (162-174 mil) saat baterai terisi penuh. Untuk kemampuan pengisian dayanya, membutuhkan waktu sekitar 7,5 jam.

Interior Toyota Proace City (Carscoops)
Interior Toyota Proace City (Carscoops)

Dengan pengisi daya tiga fase 11 kW opsional, waktu untuk mengisi baterai bisa turun menjadi 5 jam. Baterainya juga mendukung pengisian cepat 100 kW DC, dan dapat mengisi hingga 80% dalam 30 menit.

Baca Juga : PO Rosalia Indah Rilis 4 Bus Tingkat Baru di Tengah Larangan Mudik

Sama seperti saudaranya yang lebih besar, Proace City 2021 memiliki mode berkendara eco, normal, dan daya. Masing-masing menyesuaikan output dan torsi, dengan puncak dicapai hanya dalam pengaturan terakhir.

Bagian belakang Toyota Proace City (Carscoops)
Bagian belakang Toyota Proace City (Carscoops)

Proace City Electric kabarnya akan diluncurkan dalam spesifikasi Base dan Comfort, sedangkan minivan Verso akan ditawarkan dalam versi Combi, Shuttle, Family dan Family +.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya