SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sejumlah tokoh masyarakat Jumat (4/6) siang akan berunjuk rasa di Kedutaan Besar Arab Saudi di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. Mereka akan akan memprotes sikap pemerintah Arab Saudi yang tidak jelas membela Palestina.

Mereka yang akan aikut melakukan aksi antara lain Anies Baswedan (rektor Universitas Paramadina), Teguh Juwarno (anggota DPR dari PAN), Bursah Zarnubi (Ketua Umum PBR), Akbar Faizal (anggota DPR dari Partai Hanura), Budiman Sujatmiko dan Arief Budimanta (anggota DPR dari PDIP).

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Teguh Juwarno mengatakan, melaui aksi ini mereka akan mendesak pemerintah Arab Saudi untuk bersikap tegas. “Sebagai negara Islam, sikap Arab Saudi sangat mengecewakan terhadap Palestina. Bahkan Saudi masih meblokade jalur ke Gaza yang artinya sama dengan membunuh secara pelan-pelan terhadap rakyat,” ujar Teguh di Jakarta, Jumat.

Penyerangan tentara Israel terhadap kapal Mavi Marmara yang membawa ratusan relawan dan bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina di Gaza mendapat reaksi keras dari sejumlah negara. Di Indonesia aksi mengutuk kebiadaban Israel itu hampir setiap hari terjadi di sejumlah kota.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya