SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

SOLO – Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Solo kembali mengalami kekosongan stok bahan bakar minyak (BBM) jenis premium, Selasa (7/5/2013). Kendati demikian, PT Pertamina mengklaim kekosongan stok premium itu disebabkan oleh faktor manajemen stok dari pihak SPBU, bukan karena adanya pembatasan konsumsi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari pantauan Solopos.com, SPBU yang sempat mengalami kekosongan stok premium di antaranya SPBU Puri Gading dan SPBU Sekip. Pengawas SPBU Puri Gading, Wahyu, menyampaikan pada Selasa pagi stok premium sempat kosong sekitar 15 menit. Menurut dia, kekosongan stok premium disebabkan karena banyak faktor, salah satunya pengurangan tangki premium.
“Saat ini satu tangki premium sedang kami kosongkan karena tangki tersebut akan diubah jadi tangki solar nonsubsidi. Sementara tingkat konsumsi premium tetap, jadi sedikit ada keterlambatan distribusi, ya jadinya sempat kosong,” kata Wahyu kepada Solopos.com.

Pengawas SPBU Sekip, Yuli, juga membenarkan sempat terjadi kekosongan. “Kebetulan saja LO kita penebusannya tidak banyak, dan ada sedikit peningkatan penjualan pada hari Minggu, karena momen liburan, jadi sempat kosong,” kata Yuli.

Assistant Manager External Relations PT Pertamina Jateng DIY, Heppy Wulansari, menyampaikan SPBU Sekip sejak Senin tidak punya Delivery Order (DO) dan tidak ada permintaan pengiriman ke Pertamina, Senin (6/5/2013) malam .

“Hari ini sudah ada DO dan tadi pukul 9.30 WIB mobil tangki sudah jalan. Seharusnya sudah isi sekarang. Untuk SPBU Puri Gading kami cek sudah ada stok, baik prem atau solar. Memang tadi sempet stop 15 menit pas mobil tangki bongkar,” kata Heppy. Heppy menegaskan, saat ini untuk BBM tidak ada pembatasan. ‘Jadi untuk permasalahan tersebut lebih karena masalah modal dan manajemen stock masing-masing SPBU.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya