SOLOPOS.COM - Ilustrasi Siswa SD (Dok/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, SLEMAN- Kepala Dinas Dikpora Sleman, Arif Haryono mengatakan kekurangan peserta didik di SD tidak terpusat pada satu wilayah tertentu, melainkan tersebar di berbagai wilayah.

“Silahkan, sekolah bersangkutan masih bisa menerima peserta didik baru sampai tahun ajaran baru dimulai,” ujar Arif, Sabtu (12/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski kekurangan peserta didik masih terjadi, Arif mengaku pihaknya masih harus berpikir panjang untuk menerapkan sistem penggabungan sekolah atau regrouping.

“Kami harus mempertimbangkan animo pendaftar, jumlah anak usia sekolah di sekitarnya, dan jarak antar sekolah. Kalau regrouping tapi jaraknya jadi jauh kan malah bisa menghambat,” katanya menjelaskan.

Selama 3 tahun terakhir, Arif mengatakan tak ada regrouping SD. “Tahun ini juga belum ada rencana. Kita masih melakukan analisis data untuk itu,” tutur Arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya