SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Sejumlah pihak pagi ini menggelar menggelar seminar membahas evaluasi pemilukada di Indonesia di hotel Sultan Jakarta. Mereka adalah Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto; Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi; Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol. Sutarman; Ketua KPU Hafidz Anshary; dan Ketua Bawaslu Bambang Eka Cahyo.

Mahfud MD mengatakan selama hampir empat tahun terakhir bergelut dengan sengketa hasil pemilukada, Mahkamah Konstitusi mendapati banyaknya pelanggaran yang mencederai demokrasi dan pelaksanaan pemilukada itu sendiri. Mahkamah Konstitusi menilai perlu ada perbaikan dengan merumuskan solusi sistemik untuk meningkatkan kualitas demokrasi sekaligus memenuhi tujuan pemberian otonomi kepada daerah. Sekitar 160 orang peserta akan mengikuti seminar ini serta disiarkan langsung melalui video conference di beberapa perguruan tinggi se-Indonesia. [vivanews/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya