SOLOPOS.COM - Skuad Persis Solo Youth berselebrasi merayakan gol kedua Dicky saat mengalahkan Persiharjo Sukoharjo di Lapangan Pusporenggo, Boyolali, pada Sabtu (5/2/2022). (Istimewa/Dok Persis Solo/)

Solopos.com, SOLO – Manajemen Persis Solo memastikan tahun ini sejumlah pemain Persis Solo Youth naik ke tim senior. Para pemain itu bakal melengkapi komposisi skuad Persis Solo yang saat ini baru terisi 18 pemain.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Jumat (6/5/2022), mengatakan komposisi tim Persis Solo untuk mengarungi kompetisi Liga 1 mendatang tidak akan gemuk seperti saat Persis Solo di Liga 2 lalu.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Skuad Persis Solo yang saat ini sudah memiliki 18 pemain tinggal menyisakan belasan nama saja yang bakal bergabung. Nama itu termasuk empat pemain asing yang sudah masuk dalam radar Persis Solo.

“Kami juga akan menaikkan komposisi pemain dari Persis Solo Youth. Berapanya belum pasti, tapi sudah ada beberapa nama yang berpeluang naik. Untuk seluruh posisi ada, termasuk kiper,” kata dia.

Baca Juga: Tahan PPLP Jateng, Persis Youth Lolos Ujian Mental di Stadion Jatidiri

Ia menambahkan menjelang laga persahabatan melawan Persebaya Surabaya di Surabaya pada Minggu (22/5/2022) mendatang, Persis Solo bakal menggunakan pemain lama mereka.

Bryan mengatakan manajemen Persis Solo masih meneruskan rencana awal menggunakan pemain asing yang belum pernah main di Indonesia. Namun, upaya Persis Solo untuk memenuhi kouta pemain asing masih dalam proses negosiasi termasuk penyelesaian proses kontrak.
“Kalau pemain lokal sudah fix, tinggal diumumkan. Kalau yang asing masih ada negosiasi, ada yang belum pernah main di Indonesia ada juga yang sudah lama di Liga 1,” kata Bryan.

Baca Juga: Hadapi Vietnam Malam Ini, Ada Striker Persis Solo di Skuad Timnas U-23

Persis Solo Youth diisi pemain muda berkualitas. Tercatat ada empat pemain muda alumni Persib Bandung yakni Muhammad Valeron, Firman Ramadhan, Muhammad Pandu Mahardika, dan Althaf Indie Alrizky. Ada juga empat pemain langganan Timnas U-19 yakni kiper Dimas Maulana dan Erlangga Setyo, jangan lupakan juga nama Aulia Ramadhan dan Marcell Januar.

Nasih ada Athallah Raihan yang sukses tampil di Indonesia All Star dalam International Youth Championship di Jakarta beberapa waktu lalu. Kemudian ada tiga pemain lokal Solo yang tak kalah berkualitas yakni Dika Kuswardani, Aji Bijaksana, dan Yussa Nughraha yang kini sudah berusia 21 tahun. Ada pula nama striker Hugo Samir, putra Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya