SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persis Solo Gerard Artigas Fonullet (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Manda Cingi (kanan) pada pertandingan pembuka Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/6/2022). Pada pertandingan tersebut Persis Solo imbang dengan PSS Sleman tanpa gol. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/nym.

Solopos.com, SOLO – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat Liga 1 2022/2023 dimulai pada 23 Juli 2022 . Terkait hal itu, hingga saat ini sejumlah pemain Persis Solo disebut-sebut masih perlu mengembalikan fisik dan proses adaptasi sebelum kompetisi resmi dimulai.

Berdasarkan jadwal yang beredar ke awak media, jadwal pembukaan Liga 1 2022/2023 tidak mempertemukan Bali United melawan Persis Solo. Namun, berdasarkan draft jadwal itu, Bali United bakal melawan Persija Jakarta pada 23 Juli 2022 mendatang. Sedangkan Persis Solo bakal menghadapi Dewa United pada 25 Juli 2022 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada awak media, Selasa (5/6/2022), mengatakan tim pelatih Persis Solo tengah berusaha untuk mengembalikan Persis Solo ke dalam top performa mereka. Apalagi Persis Solo baru saja mendapat hasil buruk dalam Piala Presiden 2022.

“Kami langsung evaluasi, kamu juga berusaha mengembalikan kondisi pemain ke kondisi fisik terbaik mereka seperti Ikhwan Ciptady dan Jaimerson. Jacksen [Tiago] juga menyampaikan Artigas perlu beradaptasi dengan adaptasi cuaca. Jadi kami fokus ke penyesuaian fisik dan taktikal,” kata Bryan.

Baca Juga: Piala AFF U-19 2022: Pesta Gol, Ini Posisi Timnas Indonesia di Klasemen

Menurutnya, seperti diketahui Artigas dan Aarons Evans sudah mendapat menit bermain. Namun baru Alexis Messidoro yang mampu beradaptasi cepat dengan skema yang diminta pelatih.

“Artigas dan Evans semakin hari semakin meningkat performanya. Kami akan menajamkan itu. Kalau Jaime ketika datang ke Solo ingin fokus mengembalikan kondisi fisik sebelum tampil. Kini mungkin Jaime sudah siap,” kata Bryan.

Dia menambahkan Persis Solo sudah memiliki satu agenda uji coba. Menurutnya calon lawan Persis Solo akan dikabarkan dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya