SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Sejumlah pedagang di Pasar Klewer melaporkan sejumlah kejanggalan yang terjadi dalam proses pemilihan ketua dan pengurus Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) ke Dinas Pengelola Pasar (DPP) Kota Solo.

Ditemui di kediamannya hari ini, Senin (25/7), salah satu pedagang, Suhardi mengatakan laporan tersebut dilakukan pada Jumat (22/7). Menurutnya, dalam pertemuan dengan Kepala DPP Kota Solo Subagyo tersebut, para pedagang mengutarakan keinginan agar pemilihan ketua dan pengurus diulang karena tidak sesuai dengan AD/ART HPPK. Mereka pun meminta agar DPP dapat melakukan mediasi antara kedua belah pihak terkait konflik itu. Suhardi menambahkan, proses pemilihan yang dilakukan melalui polling telah menyalahi proses demokrasi.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, Kepala DPP Kota Solo Subagyo mengatakan pihaknya tidak dapat mencampuri konflik yang terjadi antar para pedagang di Pasar Klewer. Subagyo mengatakan hal itu merupakan masalah internal dan sebaiknya diselesaikan pula secara internal.

Ekspedisi Mudik 2024

Terkait kepengurusan HPPK yang telah dilantik Minggu (24/7) malam, Subagyo mengatakan pihaknya tidak berkewenangan untuk melantik karena HPPK bukanlah pejabat struktural pemerintah layaknya seorang kepala pasar. Namun pihaknya menyatakan kesediaan jika diminta oleh kedua belah pihak untuk melakukan mediasi. [SPFM/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya