SOLOPOS.COM - Ahmad Mubarok (Dok/antara)

Ahmad Mubarok (Dok/antara)

JAKARTA–Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, menyatakan  akan ada perombakan kabinet sejumlah menteri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pasca mundurnya Menpora Andi Alfian Mallarangeng.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

“Ada sejumlah kementerian yang dianggap tidak maksimal. Ini momentum untuk melakukan perombakan.  Ada beberapa kementerian yang akan dirombak, bukan hanya Menpora. Saya belum dapat berkomentar siapa saja menterinya,” tegas Mubarok di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/12/2012).

Menurut Mubarok mundurnya Andi Mallarangeng sebagai menpora memang merupakan momentum bagi SBY untuk melakukan reshuffle terhadap Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II.

“Ini saatnya untuk merombak. Kami dan Pak SBY ingin hasil kerja maksimal di sisa akhir masa jabatannya sebagai Presiden. Jadi ini bukan hanya dikarenakan mundurnya Menpora, tetapi juga faktor kinerja,” tegasnya.

Selain jabatan Menpora yang tengah kosong. Ada dua nama yang kini diisukan akan dilakukan reshuffle. Salah satu menteri yang disebut-sebut adalah Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz.

Dahlan disiukan akan direshuffle terkait kegaduhan politik yang dilakukannya terhadap sejumlah anggota DPR dengan tuduhan pemerasan yang dilaporkannya.

Sementara, Djan Faridz dikabarkan akan digeser dari jabatannya terkait isu pembangkangan yang dilakukannya saat Pilkada DKI Jakarta. Dia dituding terang-terangan mendukung Joko Widodo (Jokowi) saat Pilada DKI lalu. Sedangkan Djan berasal dari PPP, salah satu partai yang mendukung Fauzi Bowo saat Pilkada DKI.

Menanggapi kedua nama itu, Mubarok enggan berkomentar. “Kita lihat saja nanti, saya belum bisa memberikan tanggapan untuk nama-namanya,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya