Sejumlah Legislator Karanganyar Jaminkan SK ke Bank
Pimpinan DPRD Karanganyar periode 2019-2024 dilantik di ruang Paripurna DPRD Karanganyar pada Rabu (25/9/2019). (Solopos/Sri Sumi Handayani)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Karanganyar periode 2019-2024 yang dilantik 28 Agustus 2019 meminjam uang di bank dengan jaminan SK sebagai anggota Dewan. Nilai pinjaman yang diajukan mencapai ratusan juta rupiah.

Sekretaris DPRD Kabupaten Karanganyar, Sujarno, menjelaskan setelah pelantikan sejumlah legislator mengajukan pinjaman dengan jaminan SK. Kisaran nilai pinjaman mulai dari Rp200 juta hingga Rp400 juta.

"Ini merupakan hal yang wajar. Sampai saat ini tidak lebih dari 10 orang yang mengajukan pinjaman dengan jaminan SK,"ujarnya saat ditemui solopos.com di kantornya, Selasa (1/10/2019).

Untuk diketahui, jumlah anggota DPRD Kabupaten Karanganyar saat ini sebanyak 45 orang.

Sujarno terkekeh ketika diminta konfirmasi apakah alasan legislator meminjam uang di bank karena biaya politik pemilihan legislatif 2019 tinggi.

"Meminjam sejumlah uang pada bank urusan pribadi. Setahu saya uang tersebut untuk modal usaha dan kebutuhan lainnya," katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho