SOLOPOS.COM - ilustrasi (trijayafm)

ilustrasi (trijayafm)

Boyolali  (Solopos.com)—Aksi pencurian komputer terjadi di wilayah Boyolali, Jumat (10/6) Sejumlah perangkat komputer milik SMPN 1 Klego diketahui raib, seperti central processing unit (CPU), monitor dan beberapa peralatan lainnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kepsek SMPN 1 Klego Bambang Haryatmo menjelaskan aksi pencurian di sekolahnya itu baru diketahui, Jumat, sekitar pukul 11.00 WIB. S “Kami memang masih ada tes kenaikan kelas para siswa. Sehingga tidak menyangka kalau ada aksi pencurian komputer yang bisa digunakan oleh para siswa dan guru itu,” ujarnya saat dihubungi Espos, Jumat.

Bambang menjelaskan aksi pencurian itu kali pertama diketahui oleh salah seorang guru BP, Purwanto sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, jelas Bambang, Purwanto ingin melihat materi soal yang disimpan di lab komputer. Namun, saat masuk ke dalam ruangan sudah dalam keadaan acak-acakan. Sejumlah komputer raib. Selain itu, salah satu teralis besi juga dicopot pelaku.

“Dari inventarisasi yang kami lakukan, ada enam CPU, delapan monitor, dua stabilizator, satu laptop dan lima unit komputer hilang dibawa kabur pelaku,” tandas dia. .Bambang menjelaskan kerugian akibat pencurian itu ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Dikonfirmasi, Kapolres Boyolali AKBP Romin Thaib melalui Kapolsek Klego AKP Taufik Oktavianto membenarkan adanya peristiwa tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus tersebut.

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya