Sejumlah Kapolsek di Klaten Masuk Gerbong Mutasi, Mana Saja?
Sejumlah perwira di Polres Klaten masuk dalam gerbong mutasi, Kamis (17/9/2020). Upacara Sertijab dipimpin langsung Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu. (Istimewa/Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Sejumlah kapolsek di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah masuk dalam gerbong mutasi, Kamis (17/9/2020). Upacara serah terima jabatan (sertijab) dilangsungkan di Aula Satya Haprabu Mapolres Klaten dengan menaati protokol Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, perwira di lingkungan Polres Klaten yang masuk dalam gerbong mutasi adalah AKP M Waleri Nurcahyo yang saat ini menjabat kapolsek Wonosari. Sebelumnya, Waleri menjabat sebagai kapolsek Cawas.

Selanjutnya, jabatan kapolsek Cawas diisi Iptu Sukiman yang sebelumnya menjabat kapolsek Kalikotes. Sementara, jabatan kapolsek di Kalikotes masih kosong.

Guru Cantik Ini Diduga Ajak Murid Berhubungan Seks di Lapangan hingga Hamil

Berikutnya, kapolsek di Polres Klaten yang masuk gerbong mutasi adalah AKP Rizky Widyo P yang saat ini memperoleh amanah baru sebagai Paur Si SIM Subregident Ditlantas Polda Jateng. Sebelumnya, AKP Rizky menjabat sebagai kapolsek di Jogonalan.

Jabatan kapolsek Jogonalan diisi Iptu Muslimin yang sebelumnya menjabat sebagai wakapolsek Prambanan.

"Mutasi jabatan bagi sebuah organisasi merupakan hal penting sebagai kelanjutan regenerasi pimpinan. Mutasi jabatan juga merupakan kesempatan yang diberikan kepada para perwira untuk mengembangkan kariernya melalui jenjang penugasan yang beragam," kata Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, di sela-sela sertijab di Mapolres Klaten, Kamis.

AKBP Edy Suranta Sitepu meminta agar pejabat yang dilantik segera menyesuaikan dengan tugas baru yang diemban. Di antara tugas baru yang perlu segera dilaksanakan, yakni penanganan Covid-19 dan pengamanan pilkada serentak tahun 2020.

"Tak lupa kejahatan konvensional seperti curat, curas dan curanmor juga perlu ditekan serendah-rendahnya," katanya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom