Sejarah Terukir! F1 Digelar Tanpa Penonton Akibat Virus Corona
Ilustrasi balapan Formula 1 (F1). (Reuters)

Solopos.com, MANAMAH — Balapan Formula 1 (F1) grand prix di Bahrain pada 22 Maret 2020 akan menjadi sejarah. Di Bahrain, balapan F1 akan digelar tanpa penonton untuk kali pertama sepanjang sejarah karena wabah virus corona.

Vanessa Angel Hamil Anak Pertama: Aku Hamil Kebo

Di tengah penyebaran virus corona (Covid-19) yang masih sangat tinggi, pihak penyelenggara F1 GP Bahrain akhirnya mengambil keputusan besar. Balapan akan tetap digelar, tapi tanpa penonton.

"Setelah berkonsultasi dengan rekan-rekan internasional kami dan Gugus Tugas Kesehatan Kerajaan, Bahrain membuat keputusan kalau tahun ini GP Bahrain hanya akan diikuti oleh peserta," demikian pernyataan resmi GP Bahrain seperti dikutip Detik.com, Senin (9/3/2020).

Truk ODOL Dilarang Lewat Tol Jakarta-Bandung!

Pada Minggu (8/3/2020), ada 85 laporan kasus virus corona yang terkonfirmasi di pulau kecil di Bahrain. Kasus di pulau yang memicu gelaran F1 tanpa penonton tersebut berjarak tak jauh dari Iran.

Iran menjadi negara dengan jumlah infeksi dan penyebaran virus terbesar ketiga setelah China dan Korea Selatan. Sejauh ini, Iran melaporkan ada lebih dari 6.500 kasus Covid-19 di negaranya.

Tewas Di Sungai, Pria Tua Sempat Terseret Arus 8 Km

F1 GP Bahrain, yang digelar tanpa penonton, bukan balapan jet darat pertama yang terdampak wabah virus corona. Beberapa pekan lalu, GP China di Shanghai dipastikan ditunda.

Jika tak ada tim yang bisa masuk karena wabah Covid-19, maka balapan di China akan dibatalkan.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho