SOLOPOS.COM - Kawasan Tugu Muda Kota Semarang. (birohumas.jatengprov.go.id)

Sejarah Pertempuran Lima Hari di Semarang kembali dikenang dengan upacara peringatan di Tugu Muda.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berencana memperingati peristiwa Pertempuran Lima Hari di Semarang, Jumat (14/10/2016). Sederet acara sudah disiapkan Pemkot Semarang untuk memperingati hari bersejarah bagi masyarakat Kota Semarang itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara peringatan PLHS itu akan digelar di Tugu Muda. Guna menjamin kelancaran acara peringatan hari bersejarah itu, Pemkot Semarang akan menutup kawasan Tugu Muda.

Penutupan kawasan Tugu Muda itu dijadwalkan dilakukan sejak Kamis (13/10/2016) atau sehari sebelum acara puncak dimulai. Penutupan jalur-jalur jalan utama Kota Semarang untuk peringatan hari bersejarah bafi Kota Semarang itu bakal dilakukan sejak pukul 18.00 WIB.

“Penutupan memang kami lakukan sejak H-1 atau Kamis besok. Hal ini karena pada Kamis nanti akan diadakan geladi bersih di kawasan itu. Sedangkan, acara peringatannya kami gelar Jumat pukul 18.30 WIB-21.00 WIB,” terang Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkot Semarang, Achyani, kepada Semarangpos.com, Rabu (12/10/2016).

Terkait penutupan kawasan Tugu Muda untuk peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang itu, Achyani mengimbau masyarakat untuk memaklumi. Oleh karenanya, ia pun mengimbau bagi warga yang biasa melintasi kawasan Tugu Muda agar untuk sementara mencari jalur alternatif selama pelaksanaan geladi bersih dan peringatan peristiwa bersejarah Kota Semarang itu.

Achyani menyebutkan ada lima jalan utama menuju Bundaran Tugu Muda yang akan ditutup selama geladi bersih dan peringatan hari bersejarah, Pertempuran Lima Hari di Semarang tersebut. Kelima jalan utama itu, yakni Jl. Pandanaran (mulai perempatan Eka Karya), Jl. Mgr. Soegijapranata, Jl. Siliwangi (mulai depan Hotel Siliwangi), Jl. Imam Bonjol (mulai depan Kampus Universitas 17 Agustus), Jl. Pemuda (mulai depan Paragon Mall), serta Jl. dr. Sutomo (mulai pertigaan lampu lalu lintas Kalisari atau depan Kantor PKK).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya