SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Pemilik Toko Ponk di Jl. Madura No. 10, Kelurahan Timuran, Banjarsari, telah Solo meninggal dunia lebih dari setahun silam, tepatnya Minggu (8/4/2018). Tokoh senior Pramuka itu meninggal pada usia 82 tahun di RSUD dr. Moewardi Solo.

Semasa hidupnya, Ponk dikenal sangat suka organisasi kepanduan dan kegiatan sosial. Laki-laki kelahiran Solo 24 April 1936 tersebut selalu bersemangat untuk mengikuti kegiatan Pramuka. Bahkan Ponk tercatat pernah mengikuti kegiatan Pramuka yang digelar di luar negeri seperti Jepang, Kanada, Singapura, Amerika Serikat, Inggris, dan beberapa negara lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kecintaan Ponk terhadap dunia kepramukaan muncul saat dia masih duduk di bangku Sekolah Rakyat (SR). Pada saat itu belum ada istilah Pramuka. Ponk yang berusia 10 tahun aktif di kegiatan Pandu Rakyat Indonesia. Usai bertambah, Ponk makin cinta kepada dunia Pramuka. 

Tidak hanya Ponk, ternyata Kota Solo juga berperan dalam sejarah berdirinya Pramuka Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya