SOLOPOS.COM - Ekspresi ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu seusai memenangi pertandingan melawan ganda putri China Due Yue/Li Yin Hui dalam perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa)

Solopos.com, TOKYO -Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencetak sejarah sebagai ganda putri pertama Indonesia yang berhasil lolos ke babak semifinal Olimpiade. Ini setelah Greysia/Apriyani memastikan satu tempat di semifinal seusai mengalahkan pasangan China, Du Yue/Li Yin Hui dengan skor 21-15, 20-22 dan 21-17 di cabor Olimpiade Tokyo 2020.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Kamis (29/7/2021), Greysia/Apriyani langsung mendapat tekanan dari pasangan China. Du/Li bahkan sempat memimpin cukup jauh 10-6.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akan tetapi, Greysia/Apriyani berhasil mengatasi tekanan lawan dan berbalik memimpin 11-10 di interval game pertama. Seusai jeda, pasangan China kembali mencari pola untuk kembali menguasai permainan.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Ketat Lawan AS, Riau Ega Terhenti di 16 Besar Panahan Olimpiade Tokyo 2020

Sempat mengejar, beberapa kesalahan yang dilakukan Du/Li menjadi keuntungan tersendiri bagi Greysia/Apriyani untuk terus menjaga jarak. Smash keras Apriyani jadi salah satu senjata pasangan Indonesia untuk meraih poin demi poin. Game pertama dimenangkan Greysia/Apriyani dengan 21-15.

Situasi sulit dialami Greysia/Apriyani di game kedua. Pasangan China yang kehilangan game pertama terlihat begitu ngotot untuk merebut kemenangan.

Kejar-kejaran poin pun terjadi antara kedua pasangan. Sempat tertinggal, Du/Li berhasil berbalik mempin 15-13 hingga merebut game kedua dengan 22-20.

Baca Juga: 2 Atlet Panahan Indonesia Gugur di 64 Besar Olimpiade Tokyo 2020

Untungnya, Greysia/Apriyani kembali mendominasi permainan di game ketiga. Perlahan tapi pasti, Greysia/Apriyani terus berusaha menjaga jarak dari Du/Li. Game ketiga akhirnya dimenangkan Greysia/Apriyani dengan 21-16. Hasil ini sekaligus membawa mereka ke babak semifinal.

Di babak semifinal, Greysia/Apriyani masih menunggu pemenang antara Lee Sohee/Shin Seungchan (Korea) vs Selena Piek/Seinen Cheryl (Belanda).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya