SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kiev [SPFM], Partai antara dua negara pusat sepakbola, Inggris melawan Italia, akan tersaji di Kiev Senin dini nanti. Dari pertemuan dua Negara tersebut, sejarah berada di pihak “Gli Azzurri”. Laga perempat final nanti adalah yang pertama di kejuaraan Eropa sejak 1980. Saat itu, gol tunggal Mario Tardelli berhasil memulangkan Inggris pada babak fase grup. Setelah itu, kedua tim kembali bentrok tiga kali di ajang Piala Dunia. Pada final Piala Dunia 1990 di Italia, tuan rumah kala itu berhasil meraih kemenangan 2-1 pada perebutan tempat ketiga.

Lalu, keduanya kembali bertemu pada kualifikasi menuju Piala Dunia 1998 di Prancis. Inggris lagi-lagi kalah lewat gol Gianfranco Zola.  Secara statistik, “The Three Lions” hanya mampu mengungguli Italia sebatas di partai persahabatan saja. Dari 16 kali pertemuan, Inggris berhasil menang enam kali, sedangkan Italia hanya lima, sisanya berakhir imbang. Sedangkan untuk kompetisi besar dunia,  sepanjang sejarah Inggris selalu gagal saat bertemu dengan Italia.[Vivanews/hen]

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya