SOLOPOS.COM - Neemat Abdullah Kheir. (Sudan Daily)

Solopos.com, KHARTUM – Seorang wanita bernama Neemat Abdullah Kheir ditunjuk sebagai Ketua Mahkamah Agung Sudan. Neemat Abdullah Kheir yang merupakan hakim veteran ditunjuk Dewan Kedaulatan Sudan sebagai pemimpin lembaga peradilan tertinggi di Sudan.

Dikutip dari Al Araby, Senin (14/10/2019), dengan demikian Neemat Abdullah Kheir menjadi wanita pertama yang memangku jabatan sebagai Ketua Mahkamah Agung di Sudan. Anggota Dewan Kedaulatan Sudan yang terdiri dari 11 orang bersepakat menunjuk dirinya menempati jabatan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Neemat Abdullah Kheir agaknya sengaja dipilih sebagai wujud transisi pemerintahan dengan tujuan mencapai kesetaraan gender. Dia ditunjuk beberapa pekan setelah Perdana Menteri Abdalla Hamdok menunjuk Asma Mohamed Abdalla menjadi Menteri Luar Negeri pertama dari kalangan wanita Sudan.

Sayangnya, tidak dijelaskan detail bagaimana kinerja Neemat Abdullah Kheir sebelum menjadi Ketua Mahkamah Agung Sudan. Tidak banyak informasi yang diketahui tentang dirinya. Namun, Dewan Kedaulatan yang berfungsi mengawasi transisi pemerintahan militer ke sipil bersepakat memilihnya menduduki jabatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya