Sejarah Baru! Penyanyi Arab Meriahkan Konser Natal Vatikan
Hussain Al Jasmi (Youtube)

Solopos.com, VATIKAN – Sejarah baru bakal terjadi di perayaan Natal yang digelar di Vatikan pada 2018. Perayaan Natal kali ini bakal dimeriahkan oleh seorang penyanyi dari Jazirah Arab bernama Hussain Al Jassmi.

Dikutip dari The National, Jumat (14/12/2018), Hussain Al Jasmi bakal menjadi penyanyi Arab pertama yang tampil di konser Natal tahunan Vatikan, Concerto di Natale. Kabar tersebut dibagikan langsung oleh Hussain Al Jassmi melalui akun Twitter pribadinya.

"Saya merasa terhormat memenuhi undangan Vatikan sebagai penyanyi Arab pertama yang berpartisipasi dalam konser tersebut. Konser tersebut dilakukan untuk amal yang hasilnya dibagikan kepada pengungsi di Erbil, Irak, dan Uganda. Nantinya, penampilanku akan menjadi bentuk promosi toleransi antar-agama dan persamaan hak sesama manusia," tegasnya.

Konser Natal tahunan di Vatikan tersebut digelar untuk amal. Hasil penjualan tiket tersebut bakal disalurkan kepada pengungsi di Irak dan Uganda melalui badan amal. Konser ini telah diadakan setiap tahun sejak 1993 lalu.

Hussain Al Jassmi merupakan salah satu penyanyi populer di Uni Emirat Arab. Dia dikenal sebagai juri ajang pencarian penyanyi berbakat, The X Factor Arabia. Dia juga sempat menjadi Duta Besar Persatuan Bangsa-Bangsa, Duta Besar Kreativitas, dan Duta Besar Kebudayaan Arab di Uni Emirat Arab.

Pada 2016, Hussain Al Jasmi menjadi warga Uni Emirat Arab pertama yang tampil di Dubai Opera. Dia mahir memadukan berbagai genre musik. Dia sangat fasih menyanyi dalam dialek Amiratiya, Mesir, Maroko, bahkan Inggris. Di Vatikan nanti, dia bakal bergabung dengan nama-nama besar lain, mulai dari penyanyi Italia, Alessandra Amoroso, bintang pop Amerika Serikat, Anastacia, musisi Puerto Rico, Jose Feliciano, dan legenda jaz Amerika Serikat, Dee Dee Bridgewater.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom