SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Ducati membuat gebrakan baru pada Moto GP musim depan. Mereka akan menurunkan empat motor pabrikan sekaligus pada ajang balap terpopuler di dunia ini.

Dikutip dari detik.com, Kamis (15/8/2019), ini menjadi sejarah baru bagi Ducati dengan menurunkan empat motor pabrikan dalam satu musim Moto GP. Empat motor identik itu akan diberikan untuk tim Ducati Corse dua unit, sementara dua motor Desmosedici GP 20 lainnya akan diberikan ke tim Pramac Ducati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim asal Italia ini biasanya menurunkan tiga motor pabrikan dan satu motor berbeda lainnya. Satu motor berbeda itu diturunkan di tim satelit yakni Pramac Ducati. Namun kali ini, Ducati membuat kebijakan dengan menurunkan empat motor pabrikan demi memicu persaingan internal yang lebih kompetitif.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami sangat gembira bisa mencapai kesepakatan dengan Pramac Racing yang akan membuat pabrikan kami bisa mendukung tim untuk menurunkan Desmosedici GP 20 ke Jack [Miller] dan Pecco [Francesco Bagnaia] musim depan,” ujar Direktur Keolahragaan Paolo Ciabatti.

“Ini akan jadi pertama kalinya Ducati punya empat motor identik di Moto GP, dua untuk tim pabrikan Ducati dan dua untuk Pramac Racing.”

“Upaya luar biasa ini akan membantu kami mengumpulkan dan berbagi informasi dan meningkatkan proses pengembangan motor, dengan target meraih hasil-hasil yang lebih baik dan merangsang kompetisi yang adil dan positif di antara para pebalap,” lanjutnya.

Tim pabrikan Ducati musim depan masih akan diperkuat Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Sementara Pramac Ducati dipastikan menurunkan Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya