Tutup Iklan
Sehari Tambah 11 Santri Pondok Gontor Ponorogo Positif Covid-19
Santri Pondok Gontor 2 Ponorogo berolahraga rutin di RS Lapangan Indrapura, Surabaya, Selasa (14/7/2020). (Istimewa-Humas Pondok Gontor)

Solopos.com, PONOROGO -- Sebelas santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) 2 Kabupaten Ponorogo terkonfirmasi positif Covid-19 dalam sehari, Rabu (15/7/2020).

Sehingga saat ini santri Pondok Gontor 2 Ponorogo yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 22 orang.

"Saya kabarkan untuk hari ini ada penambahan sebelas santri Pondok Gontor 2 yang dinyatakan positif Covid," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Rabu.

Mau Balik ke Hongkong, TKW Asal Ponorogo Dinyatakan Positif Covid-19

Sebelas santri Pondok Gontor 2 yang baru terkonfirmasi tertular virus Corona itu langsung dibawa ke Surabaya. Mereka akan menjalani perawatan dan isolasi di Rumah Sakit Lapangan Covid-19 Indrapura Surabaya.

Dengan demikian untuk saat ini ada 22 santri Pondok Gontor 2 terkonfirmasi positif Covid-19. Pada hari yang sama juga ada sepuluh santri yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh.

"Hari ini ada sebelas orang yang dinyatakan sembuh. Sepuluh pasien di antaranya santri Pondok Gontor yang dirawat di RS Lapangan Indrapura Surabaya. Sedangkan satu pasien dari Ngebel atau pasien nomor 52," jelas Ipong.

Santri dan Pengasuh

Lebih lanjut, sampai saat ini sudah ada 1.363 orang di Pondok Gontor 2 yang telah menjalani rapid test. Sebanyak 60 orang di antaranya dinyatakan reaktif Covid-19. Sedangkan yang menjalani tes swab PCR ada sebanyak 93 orang.

"Rapid test akan terus dilakukan sampai semua santri dan pengasuh menjalani rapid test," jelasnya.

500 Santri Pondok Gontor Jalani Rapid Test

Sementara itu, Juru Bicara Tim Satgas Pondok Gontor, M. Adib Fuadi Nuriz, mengatakan sebelas santri Pondok Gontor 2 yang sebelumnya dirawat di RS Lapangan Surabaya kondisinya semakin membaik.

Selama di rumah sakit darurat itu, para santri mendapatkan asupan makanan maupun vitamin yang memadai.

"Santri-santri kita di dalam tempat pemulihan berada di beberapa kamar. Setiap kamar, ditempati dua santri dan telah dipenuhi dengan minuman suplemen dan lain-lain. Setiap pagi anak-anak kita berolahraga dan dibimbing langsung oleh tenaga kesehatan rumah sakit," kata dia dalam keterangan tertulis.

Kontak Erat dengan Pasien Positif Covid-19, 1.000 Warga Ponorogo Jalani Rapid Test

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho