Sehari Seusai Pernikahan, Gudang Angker Tempat Tinggal Agus-Novi Di Jajar Solo Kosong
Kondisi bekas gudang pabrik es di Jajar, Laweyan, Solo, sehari setelah Agus-Novi menikah kosong, Kamis (23/7/2020). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Agus Prayitno, 35, dan Noviyanti, 36, penghuni gudang angker di Jajar, Laweyan, Solo, akhirnya resmi menikah di Mapolsek Laweyan, Rabu (22/7/2020).

Sebagai hadiah pernikahan, Agus-Novi dan ketiga anaknya mendapat voucher menginap di Hotel Fave Jl Adisucipto, Solo.

Pantauan Solopos.com di bekas gudang pabrik es Jl Prof Soeharso, Kamis (23/7/2020) siang, pintu pagar seng yang menutupi lahan tertutup rapat. Sementara pintu dari tripleks yang menjadi akses gudang juga tertutup.

Gugus Tugas Covid-19 Solo: Guru Positif Corona Dari SD Di Jebres

Gudang angker di Jajar, Solo, itu kosong. Lurah Jajar, Sri Waluya Jati Utomo, mengatakan menurut informasi yang dia peroleh, Agus dan Noviyanti menginap semalam di hotel.

Ia belum mengetahui apakah Agus dan Noviyanti akan kembali ke gudang itu atau tidak sepulang dari hotel. Ia menduga Agus pulang ke rumah orang tuanya di wilayah Jajar sembari menyiapkan pindahan tempat tinggal.

Rencananya, Agus akan mengontrak rumah di wilayah Kerten. "Iya memang rencananya Agus mau mengontrak rumah, dicarikan kakaknya. Tetapi saat ini masih negosiasi harga," imbuh Sri Waluya.

Curhat Rudy Kecewa Rekomendasi PDIP di Pilkada Solo Jatuh ke Gibran-Teguh

Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono malah mengaku tidak mengetahui rencana Agus dan Noviyanti untuk meninggalkan gudang angker di lokasi pabrik es di Jajar, Solo, itu.

Tempat Layak Untuk Anak-Anak

Sebelumnya, Agus Prayitno, 35, dan Noviyanti, 35, mengungkapkan rencana mereka meninggalkan gudang yang sudah lima tahunan mereka tempati.

Rencananya, Agus bakal mengontrak rumah demi memberikan tempat yang layak untuk ketiga anaknya. "Insyaallah kami akan ngontrak rumah. Keluarga kami ada yang mendorong agar kami segera pindah ke tempat layak demi anak-anak kami. Masalah biaya rumah, akan dibantu keluarga," papar Agus saat dijumpai wartawan.

14 Nakes Asal Boyolali Positif Covid-19, 5 Di Antaranya Sudah Sembuh

Ia menyebut saat ini tengah mencari lokasi hunian barunya sebelum meninggalkan gudang angker di Jajar, Solo, itu. Agus bakal segera meninggalkan bekas gudang pabrik es itu setelah urusan pernikahannya selesai.

Agus mengaku tidak menyangka resepsi pernikahannya berlangsung meriah. Agus dan Noviyanti berangkat dari bekas pabrik es menuju Kantor Kelurahan Jajar.

Lalu, mereka dijemput mobil pengantin yang merupakan mobil patroli kepolisian dihias pita dan bunga. "Saya tidak tahu kalau sampai disambut rebana hingga pertunjukan kesenian reog. Saya mengira hanya dinikahkan di KUA saja," papar dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom