SOLOPOS.COM - Rektor UKSW Intiyas Utami (kiri atas) saat melantik pejabat Universitas dan Fakultas di Balairung Universitas, Kamis (1/12/2022). (Istimewa/Humas UKSW)

Solopos.com, SALATIGA--Sehari setelah dilantik, Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Intiyas Utami langsung melantik pejabat universitas dan fakultas.

Bertempat di Balairung Universitas, acara Pelantikan Pejabat Universitas dan Fakultas Lingkungan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Periode 2022-2027 di lakukan dengan Kabinet yang diberi nama Kerja Satu Hati.

Sebanyak 170 pejabat yang terdiri atas Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Kepala Departemen, Koordinator Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama dan Kealumnian; Koordinator Bidang Riset, Inovasi dan Kewirausahaan; Koordinator Bidang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Magang; Koordinator International Class of Accounting and Management Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB); Kepala Unit Pusat Bantuan Hukum; Koordinator Bachelor of International Primary Education Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP); Koordinator Pusat Layanan Psikologi Fakultas Psikologi.

Selain itu, turut dilantik Kepala Satuan Pengendalian dan Audit Internal, yang merupakan lembaga baru untuk tata kelola universitas yang unggul.

Lembaga ini nantinya melakukan audit keuangan dan kinerja yang hasilnya akan diserahkan ke Pengurus dan Pengawas Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) secara berkala.

Baca Juga: Intiyas Utami, Serba Pertama dari Guru Besar hingga Rektor Perempuan di UKSW

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor UKSW oleh Rektor Intiyas Utami, yang dilanjutkan dengan pelantikan dan pembacaan deklarasi Komitmen Kerja Satu Hati.

Melalui deklarasi tersebut, semua pejabat universitas dan fakultas sepakat untuk mewujudkan visi kepemimpinan UKSW 2022- 2027 sebagai enterpreneurship research university dengan melakukan kolaborasi percepatan dalam pencapaian rencana strategis berbasis komitmen satu hati (Sinergis, patuh, harmonis, teladan, integritas) dan siap menerima konsekuensinya.

Selain itu, diadakan penandatanganan komitmen kerja oleh pejabat direktur dan dekan fakultas yang secara simbolis diwakili oleh Direktur Direktorat Penjaminan Mutu Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Ns. Rosiana Eva Rayanti, dan Dekan Fakultas Sains dan Matematika Wahyu Hari Kristiyanto.

Dalam sambutannya, Rektor UKSW Intiyas Utami, menjelaskan UKSW yang tahun ini genap berusia 66 tahun adalah kampus Indonesia mini.

Karena itulah, Rektor dan jajarannya harus menjaga Bhineka Tunggal Ika di kampus ini. Komitmen ini sudah tercermin dalam acara hari ini dimana Pimpinan Universitas menggunakan busana adat dari sejumlah daerah di Indonesia diikuti civitas academica yang hadir yang nampak mengenakan busana adat atau aksesori dari berbagai daerah.

Baca Juga: Dimeriahkan Jikustik, UKSW Berikan Penghargaan bagi Civitas Akademika

“Kampus adalah pusat pembaharu pikir, keterampilan dan sikap. Karena itu kami ingin menceritakan bahwa hadirnya UKSW bukan sekedar bangunan semata, kami berkumpul mendirikan perguruan tinggi Kristen sebagai wujud Tuhan menghendaki berdirinya UKSW dengan nilai-nilai Kristen yang masuk dalam tubuh dan mewarnai tutur kata, pikiran dan perbuatan kita. Karena itu, kami mohon doa restu bapak ibu pada kabinet kerja satu hati,” kata Rektor.

Dalam kesempatan itu, Rektor UKSW juga mengajak semua pejabat universitas dan fakultas yang dilantik untuk bangga dan bermegah dalam Tuhan untuk menyalurkan kehendak Tuhan melalui pelayanan di kampus ini dengan mengangkat tema Progressive to Outstanding atau PROUD.

“Kita buktikan bahwa kita tetap tegak hebat wujudkan cita-cita dan visi misi. Jangan pesimis meskipun resesi di depan mata. Mari kita bersatu, kita pasti bisa dan mari semua bekerja dalam satu hati,” imbuh Rektor.

Baca Juga: Didampingi Tim UKSW, Desa Agrowisata di Magelang Ini Olah Sayur Jadi Nuget

Dalam acara pelantikan hari ini, turut hadir Ketua Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) Hari Sunarto.

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus YPTKSW Hari Sunarto, mengungkapkan bahwa gerbong baru UKSW isinya banyak, dan banyak generasi muda.

Dia memberikan semangat kepada para pejabat universitas dan fakultas dan mengajak agar antara yayasan dan UKSW bekerja bersama-sama.

Rekomendasi
Berita Lainnya