SOLOPOS.COM - Erwin Prasetya. (Instagram-@de19wa)

Solopos.com, SOLO — Mantan bassist Dewa 19, Erwin Prasetya, meninggal dunia pada usia 48 tahun, Sabtu (2/5/2020) pagi. Sehari sebelum Erwin Prasetya meninggal dunia, lagu ciptaannya dirilis pihak label di Youtube, Jumat (1/5/2020).

Lagu karya Erwin itu berjudul Miliki Aku dan dibawakan bersama penyanyi Nicko Septiawan. Lagu tersebut dirilis di bawah naungan label Aquarius Musikindo.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Kabar Baik! Golongan Ini Dapat Listrik Gratis Selama 6 Bulan dari PLN

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam lagu Miliki Aku, Erwin bertindak sebagai produser, komposer, pengarang lirik, pemain kibor, pemain gitar, dan pemain bas.

Baru sehari diunggah, lagu karya Erwin Prasetya itu sudah ditonton lebih dari 1.000 kali. Kolom komentar justru dipenuhi ucapan duka cita terhadap si empunya lagu.

Ini Sosok Mbah Minto yang Viral Gegara Video Parodi Gagal Mudik

Lagu Miliki Aku seakan-akan menjadi karya pamitan bagi Erwin. Sehari setelah lagu tersebut diunggah di saluran Youtube milik Aquarius Musikindo, Erwin tutup usia.

Erwin Prasetya telah banyak menorehkan karya berupa lagu bersama beberapa grup musik. Setelah keluar dari Dewa 19 pada 2002 silam, Erwin mendirikan grup band bernama Evo pada 2006 dan Matadewa pada 2009.

Bersama Dewa 19, Erwin juga telah banyak berkarya. Dewa 19 telah merilis tujuh album bersama Erwin Prasetya, yakni Dewa 19, Format Masa Depan, Terbaik Terbaik, Pandawa Lima, The BEst of Dewa 19, Bintang Lima, dan Cintailah Cinta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya