Sehari Kasus Positif Covid-19 Ponorogo Bertambah 9 Orang
Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, PONOROGO -- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo terus bertambah, pada Rabu (5/8/2020), ada tambahan sembilan warga setempat terkonfirmasi tertular penyakit yang disebabkan virus Corona itu.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan kasus tambahan positif di Ponorogo masih terjadi dan pada Rabu ada sembilan kasus baru.

Sebagian besar kasus baru ini merupakan kasus yang berasal dari kontak erat pasien positif Covid-19 sebelumnya.

Bupati memerinci dua pasien dari Bringin, Kecamatan Kauman, Ponorogo, merupakan kontak erat dari pasien positif Covid-19 nomor 187.

Sedangkan dua pasien dari Bondrang, Kecamatan Sawoo, merupakan kontak erat dari pasien positif Covid-19 nomor 177.

Asyik, Pembebasan Denda Pajak Kendaraan Jatim Diperpanjang

Kemudian satu orang laki-laki yang berdomisili di Bangunsari Kecamatan Ponorogo merupakan kontak erat pasien positif nomor 185, dan seorang perempuan dari Prayungan Kecamatan Sawoo merupakan kontak erat dari pasien positif nomor 181.

Selain berasal dari kontak erat, tambahan kasus baru Covid-19 merupakan seorang laki-laki dari Nglarangan, Kecamatan Kauman, Ponorogo.

Pekan lalu, menantu pasien yang berada di Surabaya datang ke Ponorogo. Tiga hari kemudian pasien ini sakit dan menjalani pemeriksaan di Puskesmas Ngrandu.

"Pasien ini kemudian dirujuk ke rumah sakit. Karena gejala mengarah Covid-19, kemudian di-swab dan didapatkan hasil PCR positif," kata Ipong Muchlissoni, Rabu malam.

Tak Ada Angin dan Hujan, Rumah Tukang Pijat di Madiun Roboh

Bupati menyampaikan ada satu pasien lagi yakni seorang perempuan dari Desa Talun, Kecamatan Ngebel, Ponorogo. Pasien Covid-19 ini memiliki riwayat perjalanan dari Surabaya.

Pasien Dinyatakan Sembuh

Dia menjelaskan pasien ini melakukan rapid test mandiri di rumah sakit dan hasilnya reaktif Covid-19. Setelah menjalani tes swab hasilnya konfirmasi positif.

"Pasien berikutnya adalah dari Trisono, Kecamatan Babadan. Pasien perempuan ini memiliki riwayat dari Surabaya. Awalnya dilakukan rapid test di tempat kerjanya, ternyata hasilnya reaktif. Setelah dilakukan tes swab hasilnya positif," jelasnya.

1 Dokter Positif Covid-19, 30 Nakes RSUD Kota Madiun Jalani Isolasi

Pada hari yang sama, pasien Covid-19 nomor 181 dinyatakan sembuh.

Dengan demikian, akumulasi kasus konfirmasi positif Covid-19 di Ponorogo yaitu 208 orang. Pasien sembuh ada 173 orang dan pasien meninggal dunia sebanyak lima orang. Sedangkan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi ada 30 orang.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom