SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Dua kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di Jln Yogya-Solo dalam sehari, Jumat (30/4). Akibat kejadian tersebut, satu korban dinyatakan meninggal dunia sementara satu korban lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan, Laka pertama terjadi di kawasan Penggung, Klaten sekitar pukul 09.00 WIB. Kejadian itu bermula ketika sebuah truk dengan Nopol AG 7091 RU yang dikemudikan oleh Kusnan, 35, warga Tarokan, Kediri, melaju dari arah Solo menuju Yogyakarta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sesampainya di Penggung, Kusnan menghentikan laju truknya karena lampu lalu lintas menunjukkan warna merah. Tiba-tiba, dari arah belakang muncul sepeda motor Honda Grand dengan Nopol AB 3105 AS yang dikendarai Danang Sulihadi, 27, warga Sriharjo, Imogiri, Bantul dengan dengan kecepatan tinggi. Nahas, sepeda motor tersebut kemudian menghantam bagian belakang truk hingga membuat Danang terpental beberapa meter dari lokasi. Korban yang mengalami luka serius di bagian kepala itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten.

Akan tetapi, pendarahan yang dialami Danang cukup parah hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir di RSI Klaten. “Korban terpental dan kepalanya membentur dengan aspal,” tutur Suparmi, 32, warga yang sehar-hari berjualan bakso di Penggung yang menjadi salah seorang saksi mata dalam tragedi tersebut.

Kecelakaan kedua terjadi di kawasan Kebonarum sekitar pukul 08.30 WIB. Kecelakaan itu bermula ketika sebuah mobil Isuzu dengan Nopol W 656 NW yang dikemudikan Suwarto, 59, warga Pakahan, Jogonalan, Klaten berusaha memutar arah menuju arah Solo. Tiba-tiba dari arah Yogya muncul mobil Isuzu Panther dengan Nopol AB 7161 TE yang dikemudikan oleh Sandi Wibowo, 20, warga asal Wukirsari, Cangkringan, Sleman dengan kecepatan tinggi.

Alhasil, Isuzu Panther yang melaju kencang itu menambrak bagian belakang dari mobil Isuzu hingga membuat keduanya ringsek. Oleh warga, Sandi kemudian dilarikan ke RSUP Soeradji Tirtonegoro setelah mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya. Sandi mengalami luka-luka serius di bagian kepala, kedua tangan dan kakinya.

Kapolres Klaten, AKBP Agus Djaka Santosa melalui Kasat Lantas, AKP Nicholas Dedi Arifianto diwakili Kanit Laka, Ipda Jovian membenarkan dua kecelakaan lalu lintas di Jln Yogya-Solo tersebut.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya