Sehari, 1 Pasien Covid-19 di Klaten Sembuh & Pasien Baru Tambah 1
Ilustrasi tes Covid-19. (Reuters/Francois Lenoir)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dinyatakan sembuh pada Rabu (21/10/2020). Di hari yang sama, ada satu pasien baru positif Covid-19 di Kabupaten Klaten.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan seorang pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari Kecamatan Delanggu. Pasien sembuh itu adalah BP, 34, laki-laki.

BP terkonfirmasi Covid-19 sejak 10 Oktober 2020. Sebelumnya, BP telah menjalani isolasi mandiri di bawah pangawasan tim medis.

2 ABG Naik Motor Roda 3 Kecelakaan di Tangen Sragen, 1 Meninggal

"Hasil pemeriksaan terakhir menunjukkan negatif Covid-19. Meski dinyatakan sembuh, pasien yang sudah sembuh itu tetap menjalani isolasi mandiri minimal tujuh hari ke depan," kata Cahyono Widodo.

Selain pasien sembuhm Cahyono Widodo mengatakan di Klaten juga terdapat penambahan terkonfirmasi Covid-19. Seorang warga tersebut, yakni TPM, 67, laki-laki, asal Ceper.

Dengan 3M, Warga Gunung Kemukus Sragen Siap Perangi Corona

Diduga, TPM terpapar virus corona saat beraktivitas sehari-hari di Klaten. Saat ini, TPM menjalani perawatan di rumah sakit (RS).

Dengan satu tambahan itu, kini ada 765 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten.

"Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 di Klaten mencapai 765 orang. Sebanyak 79 orang menjalani perawatan di RS/menjalani isolasi mandiri. Sebanyak 661 orang sembuh. Sebanyak 25 orang meninggal dunia," kata Cahyono Widodo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom