SOLOPOS.COM - Penampakan All New Avanza yang diperkenalkan secara virtual, Rabu (10/11/2021). (Youtube/ToyotaIndonesia)

Solopos.com, JAKARTA-Bagi kamu yang sedang merencanakan untuk membeli mobil Toyota Avanza, berikut ukuran garasi Avanza yang ideal.

Mobil jenis ini sering mendapat julukan mobil sejuta umat, pasalnya mobil ini laris di pasaran Indonesia. Semetara itu Toyota Avanza merupakan mobil tipe Low MPV yang ditawarkan dalam dua tipe mesin yakni 1.300cc dan 1.500cc cocok untuk mobil keluarga.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Namun sebelum memutuskan untuk membeli mobil, ada baiknya untuk membuat garasi terlebih dahulu. Garasi yang berfungsi sebagai tempat memakir mobil ini sangat penting, demi keamaan mobil dan ketertiban lingkungan.

Bahkan beberapa daerah mewajibkan setiap pemilik mobil untuk mempunyai garasi, jika melanggar akan mendapatkan sanksi.

Misalnya pemerintah Kota Depok telah mengeluarkan Peraturan Daerah Kota Depok No. 1 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah No. 2 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Bidang Perhubungan.

Salah satu poin dalam peraturan tersebut adalah soal kepemilikan garasi bagi pemilik mobil, bagi pelanggar bakal dikenakan denda administrasi paling banyak Rp 2.000.000 (dua juta rupiah).

Ukuran garasi Avanza yang ideal dapat mengacu pada dimensi mobil tersebut. Dengan demikian, nantinya tersedia ruangnya cukup. Bahkan jika memungkinkan ada ruang untuk manuver mobil dalam proses parkir paralel dan keluar garasi, serta menyimpan spare part atau perlengkapan lainnya.

Mengacu pada Toyota New Avanza dengan ukuran panjang 4,1 meter, lebar 1,6 meter dan tinggi 1,6 meter, maka idelnya garasi dengan minimal panjang 4,5 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 2,75 meter.

Artinya, masih ada ruang untuk mobil masuk dan keluar dengan aman, membuka pintu, atau bermanuver saat parkir. Demikian ukuran garasi Avanza yang ideal.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Ini Ukuran Panjang Garasi Mobil Avanza yang Ideal”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya