Tutup Iklan
Gubernur Jawa Timur Soekarwo berfoto bareng sejumlah atlet Asian Games 2018 asal Jatim di Gelora Hasta Brata Adi Buana Surabaya, Rabu (19/9/2018). (Antara-Istimewa/Humas Pemprov Jatim)

-madiun-kaji-unsur-pidana-dugaan-korupsi-dana-hibah-pnm" title="Kejari Madiun Kaji Unsur Pidana Dugaan Korupsi Dana Hibah PNM">

-tak-kunjung-sembuh-pria-ponorogo-gantung-diri" title="Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Pria Ponorogo Gantung Diri">

-cpns-ponorogo-2018-terbanyak-guru-dan-tenaga-kesehatan" title="Lowongan CPNS Ponorogo 2018 Terbanyak Guru dan Tenaga Kesehatan">

Solopos.com, SURABAYA -- Para atlet asal Provinsi Jawa Timur (Jatim) peraih medali pada Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang mendapat bonus tambahan dari Pemprov Jatim.

"Bonus ini dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada atlet, termasuk pelatih maupun asisten pelatih," ujarnya di sela penyerahan bonus sekaligus peringatan Hari Olahraga Nasional 2018 Gelora Hasta Brata Adi Buana Surabaya, Rabu (19/9/2018).

Bonus yang diberikan berupa -madiun-kaji-unsur-pidana-dugaan-korupsi-dana-hibah-pnm" title="Kejari Madiun Kaji Unsur Pidana Dugaan Korupsi Dana Hibah PNM">tabungan perinciannya atlet perorangan peraih emas mendapatkan Rp230 juta, perak Rp72 juta, dan perunggu Rp35 juta. Kemudian untuk atlet ganda, peraih emas mendapatkan Rp151 juta, perak Rp46 juta, dan perunggu Rp23 juta.

Berikutnya, untuk kategori beregu, peraih emas Rp112 juta, perak Rp35 juta, dan perunggu Rp17,5 juta, serta para pelatih dan asisten pelatih peraih emas Rp170,7 juta, perak Rp53 juta dan perunggu Rp26,4 juta.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Soekarwo menegaskan Jatim merupakan gudang atlet peraih prestasi di kancah dunia olahraga tingkat nasional maupun internasional.

Salah satu buktinya, kata dia, kesuksesan di kancah Asian Games 2018, yakni dari 29 atlet yang bertanding, atlet asal Jatim berhasil meraih 12 medali emas, -tak-kunjung-sembuh-pria-ponorogo-gantung-diri" title="Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Pria Ponorogo Gantung Diri">ditambah enam medali  perak dan sembilan medali perunggu.

Menurut Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo, prestasi tersebut tidak lepas dari peran semua pihak mendukung kemajuan olahraga, ditambah atlet yang tidak pernah berhenti berlatih, pelatih, pembina, orang tua dan lainnya.

"Prestasi-prestasi yang diraih ini menandakan tingkat kesejahteraan masyarakatnya semakin meningkat. Negara maju dan sejahtera, pasti memiliki prestasi olahraga yang hebat," ucapnya.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu mengatakan untuk menciptakan atlet berprestasi maka harus dimulai sejak usia dini melalui sport science, yaitu anak dibentuk bukan hanya pada fisiknya, tapi -cpns-ponorogo-2018-terbanyak-guru-dan-tenaga-kesehatan" title="Lowongan CPNS Ponorogo 2018 Terbanyak Guru dan Tenaga Kesehatan">juga kecerdasannya. 

Silakan ">KLIK dan ">LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten