SOLOPOS.COM - Emmeril Kahn Mumtadz, anak sulung Ridwan Kamil. (Instagram/@emmerilkahn)

Solopos.com, SOLO — Kira-kira berapa kedalaman Sungai Aare di Swiss, yang menjadi lokasi hilangnya Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil?

Sungai Aare merupakan sungai terpanjang di Swiss yang membelah Kota Bern. Di sungai tersebut, banyak penduduk Kota Bern yang menghabiskan waktu musim panas sembari berenang dan menikmati pemandangan kota tua yang indah. Kota tua Bern tercatat dalam daftar warisan budaya UNESCO.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Kegiatan berenang di Sungai Aare merupakan salah satu tradisi budaya Swiss yang juga diakui UNESCO. Sungai Aare memiliki panjang 288 km dan bermuara di Aargletschers besar (Aare Glaciers) dari Bernese Alps, di kanton Bern dan barat Grimsel Pass.

Sungai Aare Bern Swiss
Sungai Aare Bern Swiss. (Bern.com)

Mengutip Bisnis.com dari Myswitzerland.com, memiliki panjang 288 km, kedalaman Sungai Aare di Swiss, lokasi hilangnya Eril anak Ridwan Kamil ternyata mencapai 200 meter. Kedalaman tersebut diukur di Meiringen, sebuah daerah di Bern.

Baca Juga: Banyak yang Mengundurkan Diri, Memang Berapa Gaji CPNS 2022?

Meski arus Sungai Aare cukup kuat dan memiliki suhu sekitar 20 derajat Celsius, sungai tersebut tetap menjadi tempat bermain pilihan pengunjung.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, juru bicara (jubir) keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengungkapkan bahwa Eril terseret arus Sungai Aare Swiss saat berenang bersama adik dan kawannya. Keberadaan Eril di Swiss pun dilakukan untuk mencari sekolah guna melanjutkan jenjang S2.

Baca Juga: Kahiyang Ayu Hamil Anak Ketiga, Jokowi Bakal Nambah Cucu Lagi Nih

“Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (27/5/2022).

Dia menjelaskan insiden tersebut terjadi di siang hari waktu Swiss saat kondisi cuaca cerah. Saat itu, Eril berenang di Sungai Aare bersama sang adik dan temannya. Ketika hendak naik ke permukaan, Eril justru terseret arus sungai yang cukup deras.

Baca Juga:  Ini Momen Gibran Dampingi Jokowi Kunjungan ke Solo

“Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Sayangnya upaya tersebut tidak berhasil,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya