Kategori: Wonogiri

Segini Jumlah Capaian Vaksinasi Tahap Kedua Pada Hari Pertama di Wonogiri


Solopos.com/Aris Munandar

Solopos.com, WONOGIRI -- Jumlah orang yang sudah divaksin pada hari pertama Selasa (23/2/2021), pada vaksinasi tahap kedua di Wonogiri mencapai 718 orang. Anggota Kodim 0728/Wonogiri belum mulai disuntik vaksin.

Telah diketahui, vaksinasi tahap ke dua Wonogiri menyasar kepada petugas pelayanan publik. Pada Selasa, penyuntikan dilakukan kepada anggota Polres Wonogiri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Satuan Polisi Pamong Praja Wonogiri, Rutan Kelas II B Wonogiri dan petugas Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri.

Baca Juga: Camat Bendosari Sukoharjo Bingung Puhgogor Masuk Zona Merah, Padahal Tak Ada Kasus Covid-19

Sebelumnya, anggota Kodim 0728/Wonogiri juga dijadwalkan Satgas Covid-19 Wonogiri untuk menjalani penyuntikan vaksin pada Selasa. Namun penyuntikan vaksin masih menunggu instruksi dari pimpinan.

"Hari pertama ini ada 718 orang yang sudah divaksin, dengan menghabiskan 75 vial. Target 1.200 orang pada hari ini belum tercapai karena anggota TNI belum mulai disuntik vaksin," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri, Adhi Dharma, Selasa.

Tunggu Instruksi

Dandim 0728/Wonogiri, Letkol Inf Imron Masyhadi, mengatakan pihaknya masih menunggu instruksi dari pimpinan terkait penyuntikkan vaksin bagi anggotanya. Personel Kodim berjumlah 496 orang. Sedangan PNS Kodim berjumlah 37 orang.

"Kami masih menunggu perintah pimpinan. Saat ini para pimpinan masih menggelar rapat pimpinan di Jakarta. Namun, pada intinya TNI siap dan mendukung program vaksinasi ini," kata Imron.

Baca Juga: Masih Ada 377 Kasus Positif Aktif Di Sukoharjo, 3T Ditingkatkan Menuju Zero Covid-19

Diberitakan sebelumnya, lokasi penyuntikan vaksin yang dijadwalkan mulai Selasa hingga Jumat (26/2/2021), dipusatkan di Gedung Giri Wahana Kompleks Gor Giri Mandala Wonogiri. Dengan jumlah sasaran sebanyak 4.250 orang. Adapun waktu pelaksanaan mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB.

Pada vaksinasi tahap kedua yang terpusat itu dibentuk tim vaksinator gabungan. Unsur di dalan tim meliputi tenaga kesehatan semua rumah sakit di Wonogiri, DKK Wonogiri, Puskesmas serta petugas dari fasilitas kesehatan TNI/Polri. Terdapat enam tim dan masing-masing tim ada tujuh orang petugas atau vaksinator. Tim gabungan ini dibentuk untuk memperlancar vaksinasi petugas pelayanan publik.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi