Segini Harga Toyota Innova Zenix Hybrid yang Rilis Global di Indonesia

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi merilis kendaraan elektrifikasi All New Kijang Innova Zenix Hybrid secara global di Indonesia dengan harga jual mulai dari Rp458 juta.

 Toyota Innova Zenix Hybrid. (JIBI/Bisnis Indonesia)

SOLOPOS.COM - Toyota Innova Zenix Hybrid. (JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, SOLO-PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi merilis kendaraan elektrifikasi All New Kijang Innova Zenix Hybrid secara global di Indonesia dengan harga jual mulai dari Rp458 juta. Simak ulasannya di info otomotif kali ini.

“Hari ini kami hadirkan Kijang baru generasi ketujuh All New Kijang Innova Zenix sebagai inovatif multipurpose crossover,” ujar Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor Henry Tanoto dalam acara peluncuran Kijang Innova Zenix Hybrid di Jakarta, seperti dikutip dari Antara pada Senin (21/11/2022).

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Kijang Innova Zenix hadir dalam dua varian yakni bermesin hybrid dan bermesin bensin 2.0L. Pada varian hybrid, Kijang Innova Zenix hadir dalam tiga tipe utama, yakni G, V, dan Q sebagai tipe tertinggi. Sementara varian mesin bensin tersedia dalam dua tipe yaitu G dan V.

Baca Juga: Penjualan Mobil Bekas Didominasi Kendaraan Keluarga dan LCGC

Sebelum mengetahui harganya, simak terlebih dulu fakta bahwa Kijang Innova Zenix telah mengadopsi platform global TNGA (Toyota New Global Architecture) dengan struktur monokok berpenggerak roda depan serta teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5.

Platform baru tersebut memungkinkan disematkannya berbagai teknologi terbaru kepada All New Kijang Innova Zenix seperti mesin 2.0L TNGA, generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT.

All New Kijang Innova Zenix menggunakan mesin TNGA 2.01 berkode M20A-FKS Dynamic Force Engine 1.987 cc 4 silinder Dual VVT:-i yang menghasilkan tenaga 174 PS pada 6.600 rpm dan torsi 20,9 Kgm pada 4.500 – 4.900 rpm.

Sementara mesin TNGA 2.01 berkode M20A-FXS pada All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV menghasilkan tenaga 152 PS pada 6.000 rpm dan torsi 19,1 Kgm pada 4.400-5.200 rpm.

Baca Juga: HUT ke-50 Toyota Indonesia Hadirkan 50 Innova Limited Edition

Ketika melaju, kinerja mesin tersebut akan diperkuat oleh motor listrik berdaya 113 PS dan torsi 21 Kgm sehingga menghasilkan tenaga gabungan 186 PS pada sistem.

Baterai hybrid Ni-MH dikemas dalam paket yang kompak dan disimpan di bawah kedua jok depan tanpa mengurangi ruang di area kabin.

Seluruh tipe Innova Zenix sudah tidak ada lagi pilihan transmisi manual dan digantikan oleh transmisi CVT berkode K120 10 percepatan.

All New Kijang Innova Zenix hadir dengan konsep eksterior Glamorous and Tough. Kesan tangguh terlihat dari bagian depan berkat New Crossover Front Looks dengan New Front Grille Design yang dilengkapi dengan LED Headlamp.

Mobil baru Toyota Innova ini hadir dengan pilihan velg alloy berukuran 16 inci (G), 17 inci (V), dan 18 inci (Q). All New Kijang Innova Zenix memiliki panjang 4.755 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.795 mm, sementara wheelbase-nya 2.850 mm

Baca Juga: Toyota Recall Avanza, Rush, hingga Alphard, Ini Sebabnya

Pilar A pada sisi samping terlihat lebih tegak sedangkan pada pilar D nampak lebih landai. Pada bagian belakang, Innova Zenix menampilkan kombinasi lampu belakang baru yang lebih dinamis.  Kijang Innova Zenix menghadirkan berbagai fitur unggulan, mulai dari panoramic retractable roof (Q dan V hybrid), captain seat with Ottoman (Q hybrid), head unit 10 inci dengan konektivitas smartphone (Q dan V hybrid), Multi Information Display (MID) 7 inci.

Lalu Dual Rear Seat Entertainment 10 inci (Q dan V), teknologi berbasis telematika T Intouch, hingga advanced safety technology Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 (Q hybrid).

Teknologi keselamatan TSS 3.0 tersebut terdiri dari Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), Lane Tracing Alert (LTA), dan Automatic High Beam (AHB). Mobil ini hadir dalam lima pilihan warna, meliputi Platinum White Pearl, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black, Dark Steel Metallic.

All New Kijang Innova Zenix varian bensin dibanderol mulai dari Rp419 juta (tipe G) dan Rp467 juta (tipe V) on the road. Sedangkan All New Kijang Innova Zenix varian hybrid dijual mulai dari harga Rp458 juta (tipe G), Rp532 juta (tipe V) dan Rp611 juta (tipe Q) on the road. Toyota turut memberikan garansi untuk baterai All New Kijang Innova Zenix selama 8 tahun atau 160.000 km.

Sumber: Antara

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Begini Cara Ikut Lelang Mobil Dinas Agar Terhindar dari Penipuan

      Agar terhindar dari penipuan, sebaiknya ketahui cara ikut lelang mobil dinas.

      Tilang Manual Diberlakukan Lagi, Ini Alasannya

      Baru-baru ini tilang manual terlihat kembali diberlakukan lagi setelah sempat meniadakan pemberian bukti pelanggaran secara langsung.

      Mengenal Pajak Mobil Listrik dan Aturannya

      Adapun aturan terkait tarif pajak mobil listrik masih mengacu pada PP No.73 Tahun 2019.

      Grup Mitsubishi Krama Yudha Serahkan Donasi untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

      Mitsubishi Krama Yudha Group mendonasikan dana sejumlah Rp575 juta untuk membantu warga terdampak bencana gempa Cianjur melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

      Berikut Ini Tanda-Tanda Wiper Mobil Rusak

      Mengingat fungsi penting wiper mobil, ketahui tanda-tanda saat komponen ini rusak.

      Yamaha FreeGo 125 Resmi Mengaspal di Yogyakarta, Harga Mulai Rp21,5 Juta

      Yamaha kembali meluncurkan produk teranyar motor matik Yamaha FreeGo 125 Connected di Yogyakarta di pengujung tahun 2022.

      Alva One, Motor Listrik Mirip Skuter Maxi

      Motor listrik Alva One dirancang untuk membawa tren baru dalam berkendara.

      Daftar Motor yang Bisa Ngecas HP, Cocok Buat Mobilitas Tinggi di Jalan

      Berikut ini daftar motor yang bisa buat ngecas HP, cocok bagi kalian yang punya mobilitas tinggi di jalan raya.

      Mantap! IKN akan Uji Coba Mobil Terbang pada 2024

      Uji coba mobil terbang di IKN itu memiliki pesan penting.

      Tips Memilih Asuransi Mobil Daihatsu yang Bagus

      Pialang asuransi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Anugrah Atma Adiguna atau Triple A menawarkan berbagai pilihan asuransi online terbaik dan terlengkap.

      Kerap Dianggap Sama, Ini Perbedaan Mobil Listrik dan Hybrid

      Berikut ini terdapat perbedaan mobil listrik dengan hybrid yang kerap dianggap sama.

      Ini Pilihan Mobil Hybrid Termurah di Indonesia

      Sebelum mengetahui mobil hybrid termurah di Indonesia ketahui terlebih dahulu perbedaan mild hybrid dan full hybrid.

      Seru! 6 Bikers Komunitas CBR Honda Jateng Melibas Trek Sirkuit Mandalika

      Para bikers Honda langsung memacu New CBR250RR untuk merasakan langsung performa tangguh dan kelincahan motor sport Honda ini.

      Meriah! Komunitas All New Ertiga ANE ID Chapter Jateng Rayakan HUT ke-3

      Kota Solo pada 28-29 Januari 2023 siap menjadi tuan rumah Munas komunitas All New Ertiga ANE ID dan menyukseskan kegiatan Munas ANE ID.

      Ini Aturan Membunyikan Klakson, Enggak Boleh Sembarangan

      Ada etika dan aturan yang harus dipahami oleh pengemudi kendaraan di jalan raya dalam membunyikan klakson

      Touring XSR 155, Peserta Yamaha Yard Built Finish di Waduk Sermo Kulonprogo

      Dalam kegiatan touring para peserta menggunakan motor XSR 155 hasil modifikasi para builder tersebut dalam program Yard Built Indonesia.