Wajib Dicoba, Ini 8 Fitur Tersembunyi IOS 14
Tampilan Apple IOS 14. (9to5mac.com)

Solopos.com, SOLO – Apple akhirnya resmi merilis pembaruan sistem operasi IOS 14. Sebelumnya, IOS 14 telah diuji coba dalam format Beta dan memperbaiki sejumlah bug yang ditemukan.

IOS 14 telah lebih dulu diperkenalkan di gelaran Worldwide Developer Conference (WWDC) pada bulan Juni lalu. Kini update IOS 14 sudah dapat diunduh untuk pengguna umum di perangkat Iphone dan Ipod Touch.

Kehadiran IOS 14 membawa sejumlah fitur-fitur baru dan peningkatan yang sebelumnya tidak dimiliki oleh IOS 13. Beberapa di antaranya adalah fitur yang sebelumnya telah lama hadir pada sistem operasi Android.

Terungkap Berkat IOS 14, Aplikasi Tiktok Dianggap Berbahaya

FaceTime Eye Contact

Fitur ini seharusnya hadir di IOS 13, namun Apple baru merilisnya di IOS 14.  Fitur ini secara otomatis mengoreksi  dan membuat mata seolah-olah mengarah tepat ke kamera, alhasil orang lain merasa kamu sedang menatap langsung ke arahnya. Kamu dapat mengaktifkan ini dengan membuka: Pengaturan > FaceTime > Kontak Mata.

Menambahkan Caption di Foto

Fitur keterangan atau caption di foto telah dinanti banyak pengguna iOS. Apple kini mewujudkan keinginan tersebut dengan menghadirkannya di IOS 14. Cara memunculkan kotak caption adalah dengan melakukan tapping pada foto dan menggeser layar ke atas.

Picture in Picture

Ketika asik nonton Netflix, tiba-tiba ada Whatsapp masuk, kamu tidak perlu memberhentikan video untuk kemudian membalas pesan. Fitur ini memungkinkan kamu tetap menjalankan video dalam ukuran kecil, sembari melakukan tugas lain. Untuk mengaturnya kamu perlu membuka Settings > General > Picture in Picture.

Versi Terbaru Android 11 Akhirnya Hadir, Ini Sejumlah Fitur Barunya

Pencarian emoji

Apple pun memudahkan pengguna untuk mencari emoji. Saat pengguna membuka keyboard emoji di aplikasi apa pun, pengguna akan langsung bisa melihat kotak pencarian di atas emoji. 3. Penyaringan SMS Dengan menyertakan fitur penyaringan SMS secara in-built di IOS 14, para pengguna iPhone bisa memisahkan SMS yang datang dari nomor dikenal dan tak dikenal. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menyaring SMS yang memuat konten promosi.

Back Tap

Tersembunyi di dalam Settings, fitur ini berpotensi menjadi favorit banyak pengguna iPhone. Saat sudah diaktifkan, pengguna bisa melakukan sejumlah tindakan hanya dengan melakukan ketukan (tap) dua atau tiga kali di bagian belakang iPhone. Cara mengaktifkannya adalah dengan menuju ke Settings > Accessibilty > Touch > Back Tap.

Pengenal Suara

Dikutip dari situs resmi Apple, di piranti Iphone, Ipad, atau Ipod touch, pengguna akan menerima notifikasi saat ada suara tertentu yang terdeteksi seperti alarm kebakaran atau bel pintu. Fitur ini berguna bagi mereka yang memiliki masalah pendengaran atau pengguna yang sedang memakai headphone.

Google Stadia Bisa Terhubung ke Android Secara Nirkabel

Mirror Kamera Depan

Fitur ini untuk para fanatik selfie. Biasanya, foto selfie dicerminkan, jadi jika ada teks yang tertulis di T-shirt, akan terlihat terbalik secara horizontal. IOS 14 memungkinkan kamu memperbaikinya dan untuk melakukannya dapat membuka Pengaturan> Kamera> Kamera Depan Cermin. Perhatikan bahwa fitur ini mungkin tidak berfungsi di iPhone lama seperti iPhone 7.

Tombol Volume sebagai Shortcut Kamera

Sebelumnya jika membuka aplikasi kamera, kemudian menahan tombol volume atau atau bawah seketika akan merekam video. Nah di IOS 14 kamu bisa membedakan fungsinya, Volume atas untuk mengambil brust foto, sementara volume bawah untuk merekam video. Caranya buka Settings > Camera > geser tombol ke kanan pada opso Use Volume Up for Brust.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom