Khabib Nurmagomedov (kanan) saat melawan Conor McGregor. (Reuters/Stephen R. Sylvanie)

Solopos.com, MOSKOW - Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, berencana pensiun dalam waktu dekat. Khabib yang kini menyandang status juara dunia kelas ringan UFC berharap gelarnya itu direbut Islam Mackhachev.

Khabib mengumumkan rencana pensiunnya saat konferensi pers di Moskow. "Masa pensiun saya sudah tiba. Beberapa pertarungan lagi," kata Khabib seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Selasa (12/11/2019).

Khabib belum terkalahkan dalam 28 pertandingan di UFC. Dia baru saja mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC dengan mengalahkan Dustin Poirier. Kini, Dia diagendakan bakal melawan Tony Ferguson.

"Mungkin salah membicarakan apa yang akan saya lakukan, sebab saat ini saya sedang mengerjakan proyek lain. Saya akan mengerjakannya nanti, pasti tidak akan kalah," jelas Khabib.

Saat pensiun nanti, Khabib ingin status gelar juara dunia kelas ringan UFC bisa disandang oleh orang yang tepat. Dia menyebut sosok Islam Mackhachev. Islam merupakan kompatriot Khabib yakni sama-sama dari Rusia dan beragama Islam.

"Saya tak mau meninggalkan sabuk untuk petarung seperti Tom, Dick, atau Harry. Saya ingin suksesi generasi terjadi. Saya ingin meninggalkan gelar dan Islam Makhachev merebutnya. Akan hebat jika pensiun saya bersamaan dengan perebutan gelar untuk Islam," tutur Khabib.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten