SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)--Ratusan kotak surat suara berisi logistik Pilkada Boyolali yang mulai didistribusikan KPU ke seluruh PPK banyak ditemukan tanpa tersegel pada bagian gemboknya. Kondisi ini ditemukan di banyak kecamatan, seperti di Kecamatan Teras, Mojosongo, Klego dan Sawit.

Anggota Panwascam Teras, Komari, saat ditemui <I>Espos<I> di kantor Kecamatan Teras, Minggu (2/5), mengatakan kondisi segel pada gembok di kotak itu telah rusak saat tiba di kantor kecamatan, Sabtu siang. “Dari 80 kotak logistik, ada 62 yang segelnya telah rusak, bahkan ada yang terkelupas seluruhnya,” katanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kondisi seperti ini, tambah Komari, dapat mengganggu jalannya Pilkada karena dapat mengurangi percayaan masyarakat  dan memberi peluang bagi pihak tak bertanggungjawab merusak Pilkada.
“Harus segera diantisipasi. KPU harus bergerak cepat mengingat Pilkada seminggu lagi. Bila sampai ke TPS dan segel tersebut masih rusak, maka saksi bisa menolaknya dan dijamin pencoblosan akan terganggu,” katanya.

Pengamatan Espos di Kecamatan Sawit, masih banyak ditemukan gembok kotak surat suara tanpa tersegel dengan baik. Bahkan lubang pada puluhan kotak itu pun banyak yang tidak ditutup dengan segel.
Tidak hanya itu, segel yang digunakan pun banyak yang tidak menggunakan segel Pilkada Boyolali, melainkan segel Pemilu 2009.

m86

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya