SOLOPOS.COM - Green tea pudding tart di Miss Little Pudding Solo. (Istimewa)

Green tea pudding tart di Miss Little Pudding Solo. (Istimewa)

Menu jenis ini sangat menggugah selera dalam sekali lihat. Potongan aneka buah segar di bagian atas (toping) menjadi daya tarik utama menu ini disamping warna-warni lapisannya.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Belum lagi aroma dan cita rasa khas buah segar dalam setiap gigitannya saat beradu dengan lidah. Toko puding di Solo yang serius menggarap puding buah yakni Miss Little Puding yang beralamat di Jl Pattimura 2A, Dawung Wetan, Danukusuman, Serengan.

Produk di toko ini menggunakan sari pati buah segar sebagai bahan pembuat puding. Berbeda dengan toko puding lain yang menggunakan bahan perasa buah atau fruit essence. Di samping itu, menu di Miss Little Puding selalu menggunakan toping buah segar. Seperti buah leci, mangga, jeruk, strawberi dan masih banyak yang lain.

Pemilik Miss Little Pudding, Christina Salim, saat ditemui Solopos.com, Rabu (24/4), menjelaskan, pihaknya juga menyediakan puding green tea atau teh hijau.

“Puding green tea ini hasil kreasi saya,” katanya.

Berbeda dengan minuman teh hijau, Christina menerangkan, puding green tea tidak terasa pahit. Karakteristik lain puding jenis ini adalah teksturnya yang jauh lebih lembut di lidah.  “Rasa puding ini dominan manis. Untuk toping saya pakai orange atau mangga,” imbuhnya.

Untuk penyajian bisa menyesuaikan selera, baik menggunakan cup atau seperti kue tart. Penyajian menggunakan cup ada yang small seharga Rp3.000 atau sedang seharga Rp5.500. Bisa juga disajikan dalam porsi besar dengan harga sekitar Rp35.000. Tapi tidak semua jenis puding availablesaban hari di toko seperti puding ukuran super mini hingga puding untuk perayaan ulang tahun anak, hadiah untuk pacar maupun acara keluarga.

Puding buah juga dapat kita temukan di Istana Puding Surya, Badran, Laweyan. Di toko puding paling tua di Solo yang masih eksis hingga sekarang itu banyak pilihan puding buah seperi kelapa muda. Selain itu ada juga puding koktail buah yang berisi begitu banyak irisan buah segar. Puding ini berlapis warna-warni sesuai cita rasa.

Potongan aneka buah segar terdapat di lapisan kedua teratas. Setiap irisannya dapat dilihat dari luar lantaran lapisan terasa yang berwana kuning bening bersifat transparan.

“Puding kombinasi buah merupakan andalan kami disamping puding mambo. Irisan buah kami taburkan di bagian atas,” ungkap Anthony Christianto, pemilik Istana Puding Surya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya