Sedot Lemak di Salon Abal-Abal, Model Cantik Ini Meninggal
Coco Siew Zhi Shing. (Straits Times)

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Coco Siew Zhi Shing mengalami nasib tragis setelah memutuskan untuk sedot lemak menjelang hari pernikahannya. Model cantik ini melakukan prosedur sedot lemat di salon kecantikan yang tidak memiliki izin.

Duh! Populasi Hiu Terancam Punah Gara-Gara Jadi Bahan Vaksin Covid-19

Dilansir Next Shark Kamis, (22/10/2020), polisi Malaysia telah menahan pemilik salon kecantikan di Cheras, Kuala Lumpur pada Sabtu (17/10/2020). Polisi sedang menyelidiki kematian Coco Siew Zhi Shing (Xiao Zhixin) yang berusia 23 tahun.

Coco Siew Zhi Shing yang diketahui adalah seorang model, yang dikabarkan telah mempersiapkan pernikahannya. Model ini ingin tampilan terbaik dalam acara sekali seumur hidup itu, sehingga ia memutuskan untuk melakukan prosedur tersebut.

Siew dikabarkan menemukan salon kecantikan tersebut secara online. Dia kemudian mendaftar dengan membayar RM2500 atau sekitar 8,8 juta rupiah untuk prosedur sedot lemak atau sering disebut liposuction.

Kejam! Gadis Ini Diperkosa & Ditonton 12 Orang di Lokasi Ujian Pegawai Negeri

Kronologi

Menurut media lokal, Siew nengunjungi salon tersebut pada Sabtu pukul 14.30 waktu setempat, bersama dengan temannya. Dia kemudian menerima suntikan anestesi pada saat kedatangan. Sekitar setengah jam, Siew mulai merasa tidak enak badan. Kemudian satu jam kemudian, detak jantung Siew berhenti.

Model itu kemudian dilarikan ke rumah sakit, dengan ambulan yang dipanggil temannya. Berbagai upaya telah dilakukan namun Zhi Shing dinyatakan meninggal sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Menurut keterangan teman Siew, ia sempat melihat staf salon kecantikan itu melakukan prosedur tidak fokus, dan menghadapi masalah selama operasi.

Xiao, yang merupakan kakak Siew mengaku sangat berduka. Keluarga model itu dilaporkan tidak tiba di rumah sakit tepat waktu, untuk melihat Siew sebelum meninggal.

Duh! Serombongan Pekerja Proyek Terjaring Razia Karena Naik Mobil Tak Pakai Masker Di Sukoharjo

Sementara itu pemilik salon kecantikan tidak hadir selama prosedur berlangsung, dan baru datang sekitar pukul 8 malam. Pemilik salon ini mengaku ternyata ahli kecantikan yang melakukan prosedur medis tersebut, tidak memiliki izin professional.

“Setelah kami berulang kali diinterogasi, orang yang bertanggung jawab di salon akhirnya mengungkapkan bahwa mereka tidak memiliki izin untuk melakukan prosedur medis seperti itu, tetapi hanya diberi izin untuk perawatan kecantikan biasa,” kata Xiao.

Sudah Ditahan

Dua pemilik salon kecantikan, seorang wanita dan putrinya, telah ditahan untuk membantu penyelidikan kematian Zhi Shing. Kapolsek Kuala Lumpur Saiful Azly Kamaruddin mengatakan bahwa kepolisian masih memastikan penyebab kematiannya.

Dikira Anak Kucing, Ternyata Ada Bayi di Dalam Tas Ransel yang Dibuang

Pakar sedot lemak di salon tersebut, diiklankan dengan harga antara RM1500-3800 atau sekitar Rp5,3 juta-Rp13,4 juta. Diketahui salon tersebut telah melakukan prosedur sedot lemak setidaknya kepada 10 pelanggan.

Xiao berbagi bahwa adiknya menjalani gaya hidup sehat. Siew juga dikenal sangat memperhatikan penampilannya. Bahkan Siew menjadi juara pertama dalam kompetisi medeling Asia pada 2014.

“Saya berharap pengalaman saudara perempuan saya akan menjadi peringatan bagi banyak wanita muda,” kata Xiao.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom