SOLOPOS.COM - Uang milik penjaga SDN Lojiwetan, Solo, Samin, yang rusak dimakan rayap, Selasa (13/9/2022). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Seorang penjaga sekolah dasar negeri (SDN) Lojiwetan di wilayah Kedunglumbu, Pasar Kliwon, Solo, Samin, 53, harus menelan pil pahit saat mendapati uang simpanannya rusak dimakan rayap.

Tak tanggung-tanggung, uang yang rusak berkeping-keping itu nilai mencapai kurang lebih Rp100 juta. Peristiwa itu diketahui pada Selasa (13/9/2022) pagi dan beredar melalui grup-grup Whatsapp.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Akun Instagram @kabarsolo juga mengunggah informasi disertai foto uang yang sudah rusak dimakan rayap itu. Uang itu ditaruh di dalam dua kardus. Dari warnanya terlihat ada uang pecahan Rp100.000 dan Rp50.000.

Solopos.com mendatangi lokasi sekolah tersebut yakni SD Lojiwetan, Kedunglumbu, Pasar Kliwon, Solo, dan mendapat konfirmasi peristiwa itu benar adanya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com, total uang tabungan Samin mencapai Rp100 juta yang tersimpan dua celengan. Uang itu dikumpulkan sedikit demi sedikit dari upahnya selama kurang lebih 2,5 tahun.

Baca Juga: Antisipasi Ricuh, Anggota Polresta Solo Disiagakan di Lokasi Penyaluran BLT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya