Sederhana, Ini Cara Penggawa Persis Solo Lalui Tahun Baru 2021
Anis Mujiono (kiri) dan M. Shulton. (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah pemain Persis Solo memilih menyepi dalam menyambut Tahun Baru 2021.

Alih-alih liburan atau berpesta pora, mereka asyik berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Kompetisi Liga 2 yang belum jelas pelaksanaannya membuat para pemain kini menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang tercinta.

Pengamat Komunikasi Politik Sesalkan FPI Dibubarkan Tanpa Sempat Membela Diri

Gelandang Persis, M. Shulton, mengaku tak menggelar perayaan khusus untuk menandai pergantian tahun. Dia menyebut pandemi Covid-19 membuatnya lebih memilih bercengkerama bersama keluarga di kampung halamannya di Kabupaten Malang.

“Di rumah saja lebih aman dan nyaman,” ujar Shulton saat dihubungi Solopos.com, Jumat (1/1/2021).

Sempat Jualan di Jakarta, Pria 51 Tahun yang Cabuli Remaja di Wonogiri Dibekuk Polisi

Dia menyebut aturan larangan berkerumun di tempat-tempat umum di malam pergantian tahun membuatnya kian mengurungkan niat bepergian. Shulton mengatakan pusat kuliner, perbelanjaan dan fasilitas publik di Kabupaten Malang wajib tutup beberapa jam sebelum pergantian tahun.

“Biar tidak pada nongkrong. Namun kelihatannya masih ada saja yang ngeyel berkerumun,” ujar eks pemain PSIM Jogja itu.

Bek Persis Solo, Susanto, juga memilih merayakan Tahun Baru di rumahnya di Purwodadi. Dia malas bepergian saat pergantian tahun karena menyadari risiko persebaran Covid-19 yang belum kunjung terkendali.

Rapid Test hingga Larang Kerumunan, Begini Ketatnya Pemkot Solo Saat Pergantian Tahun

“Ya memang sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun Baru ini saya menghabiskan waktu bersama keluarga besar di Purwodadi,” tutur pengusaha bakso aci itu.

Senada, winger Persis Gufroni Al Maruf, memilih beristirahat di rumah saat momen pergantian tahun. “Kondisinya masih seperti ini. Lebih baik ya menjaga diri,” ujar eks pemain Madura United itu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom